Tips untuk Charge Baterai Android

By | November 22, 2017

aplikasi androidSekarang ini, HP bukan merupakan salah satu barang mewah karena banyak orang yang membutuhkan benda ini untuk dijadikan sebagai alat komunikasi setiap harinya dan sudah bergeser menjadi barang utama di kehidupan mereka. Masyarakat modern sekarang ini, pastilah banyak yang menggunakan ponsel pintar dan tak sedikit pula orang yang selalu ingin mencoba ponsel pintar keluaran terbaru. Ketika ada ponsel keluaran terbaru, Anda pasti ingin langsung membelinya. Namun, tak banyak juga mereka yang membeli ponsel baru dikarenakan mereka salah mencharge ponsel mereka sehingga ponsel tersebut malah cepat rusak dan mati. Oleh karena itu, Anda harus tahu tips HP untuk mencharge baterai yang baik dan benar agar Anda bisa menggunakan ponsel untuk waktu yang lebih lama lagi.

4 Tips HP untuk Charge Baterai yang Baik dan Benar

Ada beberapa tips HP yang perlu Anda ketahui agar Anda bisa menggunakan ponselnya dalam jangka waktu yang lebih lama. Hal yang pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan charger bawaan dari ponsel tersebut. Mengapa? Hal ini dikarenakan jika Anda menggunakan charger yang tidak sesuai dengan mereknya, apalagi bukan menggunakan charger bawaan, hal ini akan merusak ponsel anda. Apalagi untuk ponsel pintar keluaran terbaru, terkadang mereka itu rewel jika tidak menggunakan chargernya sendiri – sendiri. Charger yang bukan bawaan dari ponsel tersebut biasanya memiliki tegangan volt yang lebih rendah ataupun lebih tinggi. Oleh karena itulah penyebab utamanya ponsel Anda akan lebih cepat rusak.

Tak hanya itu saja, Anda juga perlu tahu bahwa ketika Anda sedang mencharge ponsel anda, janganlah memainkannya terus. Ada baiknya jika Anda mematikannya, mendiamkannya, ataupun mengubahnya dalam airplane mode, yang tentunya akan membuat pengisian baterai akan terasa lebih cepat lagi. Tahanlah godaan untuk memainkan ponsel di saat sedang di isi kembali baterainya, karena hal ini akan membuat ponsel Anda untuk bekerja lebih keras karena ponsel tersebut harus mengisi baterai kembali dan disaat yang sama juga, mereka harus mengeluarkan daya yang sudah terisi tersebut. Itulah beberapa tips HP dalam mengisi kembali baterai yang baik dan benar.

Related posts: