Tata Cara Dalam Membuat Nama Anak

By | May 20, 2018

Memberikan nama kepada anak itu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena ini akan membuat anak mengalami kesusahan. Pemberian nama untuk anak itu harus dilakukan sesuai dengan aturan yang benar. Dari pemilihan rangkaian nama bayi laki laki sampai dengan merangkai kata menjadi nama yang baik harus dilakukan sesuai urutan yang benar.

Memberikan Nama Menurut Ajaran Agama

Dalam pembuatan nama itu akan lebih baik dibuat menurut ajaran agama yang dianut atau dipercaya, jadi doa dari pembuatan anak ini akan mudah terwujud. Setiap orang tua pasti sudah memiliki rangkaian nama bayi laki laki untuk dijadikan sebagai nama dari anak mereka. Rangkaian nama ini akan dibuat dengan arti yang baik supaya anak juga memiliki budi pekerti yang baik.

Setiap agama pasti akan mewajibkan orang tua agar mampu memberikan nama anak mereka dengan arti yang bagus, memang dalam ajaran agama nama itu adalah sebuah doa yang diharapkan oleh orang tua. Untuk memberikan nama sesuai dengan ajaran agama, ikutilah cara yang ada berikut ini.

  • Memberikan Nama Pada Waktu Terbaik

Memang orang tua akan menyiapkan nama untuk anak mereka dari awal kehamilan, meskipun orang tua belum mengetahui jenis kelamin dari anak mereka. Tetapi waktu terbaik untuk memberikan nama ini adalah saat anak baru lahir, jadi setelah anak lahir ayah dari anak tersebut harus langsung memberikan nama.

  • Ayah Yang Wajib Memberikan Nama

Memang ibu dari anak itu berhak untuk memberikan nama untuk anaknya, tetapi lebih diwajibkan untuk ayah dari anak tersebutlah yang memberikan nama untuk anak. Memang ayah itu adalah kepala keluarga jadi sudah menjadi tugas dari ayah untuk mengambil keputusan guna kebaikan dari anak mereka.

Itulah beberapa cara memberikan nama untuk akan sesuai dengan ajaran agama yang berlaku di masyarakat, jadi bukan hanya rangkaian nama bayi laki laki yang wajib dibuat dengan benar saja. Tetapi pemberian nama dilakukan oleh siapa dan juga waktu pemberian nama tersebut juga sangat perlu diperhatikan.