Punya Tas Ransel Kanvas? Ketahui Cara Merawatnya

By | January 19, 2018

Tas ransel jenis ini saat ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat kita. Itu karena sudah banyak sekali masyarakat dan akan sekolah yang banyak sekali menggunakan tas ransel jenis ini. Tas ini merupakan tas yang sangat ramah lingkungan, sehingga produksi tas kanvas semakin hari semakin banyak. Karena para konsumen pun sudah banyak yang sudah sadar dengan dampak positif yang akan didapatkan nantinya. Tidak halnya dengan tas berbahan plastik yang sudah mulai berkurang peminatnya karena tas berbahan plastik ini susah untuk di daur ulang oleh alam.

Tips Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas

Walaupun sebuah tas, namun jika tas tersebut membeli dengan harga mahal pastinya sayang jika tidak di rawat dan cepat rusak. Dari situlah banyak sekali cara-cara untuk merawat tas, apalagi tas-tas yang berbahan dari kain kanvas. Jika kalian salah dalam perawatan tas yang berbahan kanvas ini maka bisa menjadikan tas kanvas kalian rusak dan akhirnya akan kusut.

Walaupun produksi tas kanvas ini selalu diproduksi namun akan sayang jika kita membeli dengan harga yang mahal tapi akan cepat rusak karena kurangnya perawatan. Oleh karena itu cara perawatan tas kanvas tidak boleh sembarangan. Marilah kita bahas sedikit cara-cara merawat tas yang terbuat dari bahan kain kanvas.

Tas jenis kanvas ini jangan sekali-kali dicuci atau disikat dalam membersihkan tas ini. Itu semua karena tas berbahan kanvas tidak boleh dicuci dan disikat. Alasannya karena akan merusak kain kanvas itu sendiri. Sehingga  dalam membersihkan tas berbahan kanvas yang kotor, cukup diusap dengan kan basah saja.

Lalu dalam menggunakan tas ransel sesuai dengan kekuatan tas tersebut sebab dari setiap produksi tas kanvas memiliki ukuran dan kekuatan untuk membawa barang bawaan. Sehingga jika ingin memiliki tas ransel yang awet maka sesuaikanlah barang bawaan kalian dengan kekuatan tas yang kalian miliki sehingga tas tersebut akan awet dan bisa bertahan lama. Dengan begitu kalian akan menghemat biaya karena tidak bekali-kali ganti tas.