Pembersih Makeup Alami Dengan Yoghurt

By | December 28, 2017

tips kecantikan

Siapa bilang membersihkan makeup itu repot dan ribet, terutama bila Anda sedang kehabisan pembersih yang biasa Anda gunakan dan Anda sendiri terjebak karena waktu yang sudah terlalu malam atau repotnya bila harus pergi ke toko hanya untuk membeli pembersih saja bukan? Sekarang ada solusi mudah namun juga bermanfaat lho dengan penggunaan pembersih makeup alami yang bisa Anda buat sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai pembersih saja namun juga menjaga elastisitas dan kelembapan kulit wajah, luar biasa bukan dengan sekali dayung Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus untuk  kecantikan kulit wajah Anda?

Keajaiban Yoghurt Sebagai Pengganti Cleanser Untuk Wajah

Lalu bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan dan membuat pembersih wajah untuk makeup yang alami dan bermanfaat namun tidak merepotkan? Jawabannya ada dalam kulkas Anda dimana ada yoghurt yang biasanya hanya Anda konsumsi untuk melancarkan pencernaan saja, karena yoghurt ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan pembersih wajah juga dan bahkan memiliki khasiat yang lebih bagus terhadap kulit wajah Anda ketimbang pembersih wajah yang biasanya Anda beli di toko. Karena sifatnya yang memang anti bakteri inilah yang membuat yoghurt cocok dijadikan sebagai bahan pembersih wajah alami.

Namun bila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda, maka akan lebih bagus lagi bila Anda menggunakan beberapa bahan tambahan yang juga pastinya mudah ditemukan dan selalu ada di sekitar Anda. Bahan yang dimaksud adalah air mawar dan mentimun dimana keduanya juga memiliki kandungan anti bakteri dan anti oksidan, jadi nantinya Anda akan mendapatkan kulit wajah yang jauh lebih bersih, lebih lembap, elastis dan tentu saja sehat. Cara pembuatannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengupas kulit mentimun lalu dipotong kecil-kecil agar mudah untuk diperas dan diambil sarinya, kemudian Anda bisa menambahkan air perasan mentimun tadi dengan segelas yoghurt murni yang belum tercampur rasa dan jangan lupa juga untuk menambahkan 2 sendok air mawar agar membuat adonan pembersih yang Anda buat nantinya tidak terlalu kental dan mudah dioleskan. Mudah bukan untuk dipraktikkan dan digunakan oleh Anda terutama dengan hasilnya yang memang luar biasa.

Related posts: