Manfaat Menggugah Si Cerah Semangka

By | December 3, 2017

tips kesehatanBuah adalah salah satu pilihan terbaik kala kita semua sedang merasakan hal yang lelah, letih, dan juga lesu. Buah sendiri merupakan pilihan di kala semua yang dimakan tak lagi memberikan rasa yang enak dan juga lumayan. Memakan buah sama wajibnya dengan memakan nasi karena manfaat dari buah sendiri tak boleh terlewati dan juga tak boleh dilewatkan begitu saja. Indonesia memang sangat kaya akan berbagai macam buah-buahan dan juga sayur-sayuran yang juga mempesona. Mulai dari buah yang warnanya cerah, hingga berbagai macam buah yang warnanya tak secerah aslinya. Salah satu buah kesukaan yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa adalah semangka. Semangka ini adalah buah berwarna merah dalamnya yang memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan kita. Lalu, manfaat seperti apa saja yang akan didapatkan dari semangka yang merona?

Berikut Manfaat Semangka Yang Merona Bagi Kesehatan Kita:

Manfaat pertama dari buah semangka yang merona ini adalah berhubungan dengan fungsi ginjal kita. Ginjal adalah satu hal organ yang sangat vital di mana kandungan kalsium yang ada pada buah semangka mampu membersihkan berbagai macam permasalahan yang ada pada ginjal. Selain itu, semangka sendiri juga mampu menghilangkan dan juga menekan angka ketinggian kadar asam urat yang kita rasakan sehingga buah ini akan sangat bagus bagi ginjal kita. Selain itu, kandungan vitamin yang tinggi pada semangka juga akan berpengaruh nyata pada penyakit sariawan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada semangka bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan sebab, kadar air yang tinggi pada semangka bisa digunakan untuk mencegah perkembangbiakan bakteri pada rongga mulut beserta isinya.

Manfaat semangka juga tak berhenti pada itu-itu saja karena yang namanya semangka ini juga bisa mencegah hipertensi karena kandungan karotenoid yang tinggi pada semangka ini mampu mencegah terjadinya pengerasan pembuluh arteri yang dapat berakibat secara lebih lanjut. Kandungan kalium yang ada pada semangka juga dapat digunakan untuk mencegah tekanan darah sehingga ketika mengkonsumsi semangka tak hanya akan mendapatkan kesegarannya saja karena khasiatnya juga akan sama kita rasakan dengan sensasi yang luar biasa.

Related posts: