Kuatkan Rangka Bangunan Dengan Baja Ringan

By | February 11, 2018

Membangun sebuah rumah tentunya memerlukan banyak persiapan agar rumah yang akan kita bangun tadi memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. Berbagai macam persiapan tadi seperti desain rumah dan juga bahan bangunan yang akan digunakan. Bahan bangunan yang digunakan tentu sangat mendukung mewujudkan bangunan rumah yang sesuai dengan desain kita terlebih lagi jika bahan bangunan yang kita gunakan berkualitas baik maka akan berpengaruh terhadap rangka bangunan yang menjadi semakin kokoh. Rangka bangunan tadi fungsinya untuk membentuk rumah sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Salah satu bahan bangunan dari rangka bangunan tadi yaitu baja yang mana sekarang banyak yang menyediakan baja ringan Jogja sebagai salah satu pilihan dalam memilih baja ringan.

Perbedaan Baja Ringan Dan Baja Konvensional

Bagian yang paling sering menggunakan baja ringan Jogja ini adalah bagian atap. Penggunaan baja ringan ini dipercaya mampu membuat bangunan atap menjadi lebih tahan lama. Walaupun termasuk dalam baja ringan namun untuk ketahanannya jangan diragukan lagi. Banyak saat ini bangunan yang beralih menggunakan baja jenis ini dibandingkan dengan baja dengan tipe terdahulunya yang lebih berat atau yang biasa disebut dengan baja konvensional. Akan tetapi bagi kalian yang belum mengetahui perbedaan antara keduanya bisa menyimak perbandingan sederhana diantara keduanya seperti yang disebutkan di bawah ini.

  • Berat

Sudah dapat dipastikan berat baja ringan ini jauh dibandingkan dengan baja konvensional. Sehingga untuk membuat kerangka seperti atap rumah baja ringan ini sangat cocok karena tidak memberikan beban berlebihan pada bangunan di bawahnya.

  • Kekuatan

Bicara mengenai kekuatan sudah pasti yang terlintas di pikiran kalian yang memiliki kekuatan lebih besar adalah baja konvensional namun kenyataannya tidak demikian. Walaupun lebih ringan ternyata baja ringan ini memiliki kekuatan tarik sebesar 550 MPa lebih besar dibandingkan dengan baja konvensional yang hanya memiliki kekuatan sebesar 300 MPa.

Itulah beberapa perbandingan antara baja ringan dengan baja konvensional. Jadi bagaimana jika kalian tertarik menggunakan baja yang satu ini bisa kalian beli di toko baja ringan Jogja yang dapat memenuhi kebutuhan kalian tentunya.