Kosmetik Wajib Punya Untuk Para Pemula

By | June 12, 2017

tips kecantikanGirls, kamu tahu gak kalau penampilan kita itu penting banget buat kesan pertama? Yap, ketika kamu menginjak usia dewasa, kamu akan lebih peduli dengan penampilan karena itulah yang menjadi kesan pertama orang lain ketika pertama kali melihat kamu. Nah, sekarang saatnya kamu belajar merawat diri. Tampil cantik gak selalu harus bermake-up tebal lho girls, dengan riasan sederhana kamu bisa terlihat cantik natural. Bagi kamu yang baru mulai belajar merias diri, yuk simak lebih lanjut!

Tampil Cantik Dengan Riasan Sederhana

Selain untuk memberikan kesan pertama yang baik, tampil cantik juga untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu. Apa aja sih kosmetik yang wajib dimiliki untuk para pemula? Check this out!

  1. Pelembab atau moisturizer

Yap, pelembab bisa dipakai sebagai base make up sebelum kamu ke tahap selanjutnya. Jangan salah, pelembab juga disarankan untuk dipakai kamu yang punya tipe kulit wajah kombinasi dan oily. Jadi pelembab gak cuma buat melembabkan si kulit kering aja. Pelembab juga bisa bikin riasan kamu tahan lama lho girls.

  1. BB Cream

Pasti kamu ga asing lagi dengar istilah BB Cream. Yup, hampir sebagian besar brand make-up lokal sudah mengeluarkan si BB Cream ini. BB Cream ini sama seperti foundation tapi bersifat lebih ringan sehingga cocok untuk daily make-up kamu. Pilih BB cream yang sesuai dengan skin toner kamu yah.

  1. Concealer

Tutupi lingkaran hitam di sekitar matamu akibat sering begadang atau bekas jerawat dengan concealer. Dijamin ampuh.

  1. Bedak tabur (loose powder)

Bedak tabur berguna untuk menge-set riasan kamu, untuk pemula, disarankan pilih bedak tabur yang ringan saja. Kalau kulit wajahmu berminyak, pilih bedak tabur yang bisa menahan sebum atau minyak wajah sehingga kamu gak perlu touch-up berkali-kali.

  1. Maskara

Yup, maskara penting agar bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan panjang sehingga matamu terlihat lebih hidup.

  1. Lipstik

Nah, yang terakhir dan gak kalah penting adalah lipstik. Untuk lipstik yang tahan lama, kamu bisa coba pakai lipstik matte. Lipstik dengan warna nude cocok untuk dipakai di siang hari, sedangkan lipstik dengan warna mencolok untuk malam hari.

Terbukti kan girls, tampil cantik juga bisa dilakukan dengan make-up yang sederhana dan jangan lupa untuk selalu percaya diri.

Related posts: