Cara Membuat Kue Pukis yang Sederhana

By | September 22, 2017

Cara Membuat KueDari sekian banyaknya orang yang membaca artikel ini pasti banyak yang penasaran bagaimana langkah yang tepat untuk cara membuat kue pukis. Pukis memang modal sekali untuk didapatkan. Bahkan untuk mendapatkan rasa yang enak pun tidak harus mahal. Akan tetapi jika memang bisa membuat pukis sendiri dengan rasa enak, tentu menjadi kebanggaan bagi diri Anda. Untuk itu, bagi yang suka menghabiskan waktu di dapur dengan alat-alat pembuat kue, sekarang Anda bisa mencoba untuk membuat pukis super lezat. Bagi pemula pun tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena mulai dari bahan hingga cara pembuatannya itu sangat sederhana.

Cara Membuat Kue Pukis Sederhana dan Enak

Ketika Anda melihat kue pukis yang sekarang banyak dijual di pinggiran jalan, mungkin akan mengira jika cara membuat kue tersebut begitu mudah. Memang sebenarnya mudah, akan tetapi jika Anda mengerti bagaimana langkah tepatnya. Jika langkah pembuatannya tidak tepat, maka hasil akhirnya pun tidak akan mungkin lezat. Pasalnya membuat pukis ini akan memerlukan ketelitian agar dapatkan hasil memuaskan. Nah untuk cara pertama, Anda perlu mengambil tepung terigu yang beratnya sekitar 70gr. Tepung terigu ini akan mempengaruhi enak atau tidaknya kue pukis dan juga empuk atau tidaknya kue pukis, untuk itu pilih lah tepung terigu dari merk terkenal dan sudah terbukti kualitasnya.

Jika Anda sudah mendapatkan tepung terigu dengan kualitas terbaik, maka sekarang Anda perlu mencampurkannya dengan air, kemudian ragi instan. Di dalam wadah lain, Anda pun harus mengaduk adonan lain yang terdiri dari telur, kemudian gula dan vanili. Ketiga bahan tersebut harus dikocok hingga kental. Jika sudah, maka Anda harus mencampurkannya dengan adonan utama hingga rata, dan jangan lupa untuk memberikan margarin cair ke dalamnya dan aduk kembali. Setelah selesai di aduk maka Anda perlu mendiamkan adonannya tersebut hingga 1 jam. Tujuannya, agar adonan bisa kelihatan mengembang. Jika sudah kelihatan mengembang, maka Anda pun hanya tinggal memasukkan ke dalam cetakan pukis yang disediakan. Sekian cara membuat kue pukis yang bisa Anda coba di rumah.

Related posts: