Belajar Membuat Karya Tulis Ilmiah

By | December 12, 2017

karya tulis ilmiah

Bagi Anda para akademisi sebaiknya Anda membuat karya tulis ilmiah, karena hal tersebut dapat membuat Anda mempunyai wawasan yang lebih luas dan Anda juga dapat lebih peka dengan lingkungan sekitar. Jika Anda baru pertama kali membuat karya ilmiah, maka Anda tidak perlu bingung karena ide dapat datang dari mana saja. Ide kadang-kadang dapat muncul ketika ada orang yang komplain karena ada suatu masalah. Anda dapat mencoba mengatasi masalah tersebut dengan mencari tahu solusinya. Siapa tahu dengan membantu orang lain yang ada di sekitar Anda dapat dengan mudah menemukan ide yang cocok yang dapat digunakan untuk membuat makalah ilmiah.

Karya Tulis Ilmiah

Sebuah karya tulis ilmiah akan lebih bagus jika isinya selalu disebarkan kepada masyarakat agar membawa banyak manfaat, terutama bagi kelompok masyarakat yang membutuhkannya. Anda dapat memilih karya ilmiah dengan melakukan penelitian terlebih dahulu atau tanpa penelitian terlebih dahulu. Makalah ilmiah yang ditulis tanpa penelitian terlebih dahulu disebut makalah ilmiah gagasan tertulis. Keduanya merupakan tulisan yang sama-sama bermanfaat. Anda dapat menuliskan apa yang Anda ingin tulis. Lebih baik lagi jika Anda menuliskan hal yang orang di sekitar Anda butuhkan. Misalnya jika daerah Anda dilanda kekeringan, atau kesulitan air bersih maka bagaimana pemecahan masalahnya, teknologi apa saja yang seharusnya dibutuhkan. Jika Anda mampu mengatasi hal-hal tersebut maka Anda dapat membawa manfaat bagi orang lain. Disisi lain Anda juga sedang mengasah keterampilan Anda.

Ada banyak contoh kasus yang mungkin dapat Anda jadikan karya ilmiah. Anda dapat menggunakan contoh kasus tersebut dan mencari pemecahan masalahnya. Ketika Anda membuat karya ilmiah sebainya Anda memperhatikan mengenai format karya ilmiah yang digunakan, karena hal ini sangat penting. Penilaian karya ilmiah mencakup beberapa aspek termasuk isi dan juga formatnya. Jika dengan membuat karya ilmiah Anda dapat membantu orang banyak, lalu tunggu apa lagi. Lakukanlah kebaikan tersebut sekarang juga. Demikian informasi singkat mengenai karya tulis ilmiah, semoga bermanfaat.

Related posts: