Asyiknya Melakukan Hobi Yang Dibayar

By | August 18, 2017

peluang usahaSaat ini, banyak sekali orang yang mengeluh bahwa kesibukannya bekerja tak memberinya waktu untuk melakukan hobinya. Contohnya saja adalah karyawan yang hobi fotografi semasa kuliah, namun kini harus mengurungkan hobinya karena dituntut untuk selalu siap siaga di kantor. Padahal, hobi merupakan salah satu cara diri kita melepaskan penat dan fokus pada apa yang sesungguhnya kita cintai. Namun, jika melakukan hobi justru mengurangi produktivitas Anda di kantor, Anda pun perlu dipertanyakan integritasnya. Anda membutuhkan banyak sekali cara untuk tetap asyik dengan hobi Anda tanpa perlu mengganggu urusan kantor. Lalu, bagaimana caranya? Bagaimana jika Anda menjadikan hobi Anda sebagai hal yang memberikan uang lebih bagi Anda? Tampaknya hal ini akan lebih memacu Anda untuk berkreasi, ya?

Dari Hobi Jadi Rupiah

Anda bisa, lho menjadikan hobi Anda sesuatu yang menghasilkan. Contohnya adalah dengan memberikan waktu bagi diri Anda sendiri menikmati hobi Anda memotret. Saat ini, banyak fotografer lepas yang justru menghasilkan uang lebih banyak dari hasil memotret dibandingkan dari gaji bulanannya di kantor. Nah, Anda hanya perlu mengatur jadwal, hari apa saja Anda dapat memotret sebagai pekerjaan sambilan. Sembari mengumpulkan rupiah, Anda bisa juga meningkatkan skill dan menambah lensa atau tripod baru. Wah, impian Anda punya satu set lensa yang lengkap bisa terwujud!

Bagi Anda yang hobi memasak, tak ada salahnya Anda membuka delivery order makanan untuk wilayah lokal di kota Anda. Apalagi, saat ini banyak sekali ojek online yang siap mengantarkan pesanan konsumen Anda. Namun, usaha yang berkaitan dengan makanan harus Anda tekuni dengan baik karena jika tidak, Anda tidak bisa menyeimbangkan antara sambilan dan pekerjaan Anda. Tak hanya memotret dan memasak, Anda yang memiliki hobi bercocok tanam juga bisa menjual benih atau bibit tanaman secara online. Beberapa pembudidaya tanaman hias bahkan sudah bekerja sebagai karyawan kantor baik swasta maupun pemerintah. Namun, jika Anda memang mencintai pekerjaan dan hobi Anda, maka tak ada satu pun pekerjaan yang akan membuat Anda terbebani.

Related posts: