7 Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

By | October 14, 2017

cara cepat hamilMenjadi seorang ibu dan memiliki buah hati adalah impian semua wanita. Bahkan, kebanyakan wanita merasa hidupnya akan menjadi sempurna ketika berhasil memiliki keturunan bagi keluarganya. Tidak jarang, para wanita menganggap ketika berhasil memiliki anak dari kandungannya, mereka merasa menjadi wanita seutuhnya. Tetapi, bagaimana jika itu semua hancur karena Anda mengalami keguguran?

Berikut Adalah 7 Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

  1. Ketahui Kondisi Rahim

Faktanya, ketika Anda sedang mengandung buah hati Anda dan mengalami keguguran, masih ada kemungkinan jaringan-jaringan dari si janin yang tertinggal di dalam rahim Anda. Pastikan kondisi rahim Anda dalam keadaan bersih dari sisa-sisa jaringan si janin. Karena jika masih ada sisa-sisa jaringan dari si janin, maka hal ini akan mengganggu proses kehamilan Anda selanjutnya. Bahkan, Anda bisa mengalami keguguran lagi.

  1. Hindari Stress

Keguguran yang Anda rasakan pastilah menjadi salah satu cobaan terberat dalam hidup Anda, mungkin satu-satunya. Tetapi, hal ini jangan sampai membuat Anda terlalu banyak pikiran. Pasalnya, jika Anda mengalami stress akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda untuk dapat hamil lagi. Karena saat Anda stress tubuh tidak mampu memproduksi sel telur atau sperma dengan baik, sehingga menghambat proses pembuahan pada masa subur yang berakibat Anda akan sulit untuk hamil kembali.

  1. Hindari Gaya Hidup Negatif

Setelah Anda mengalami keguguran, seharusnya Anda mencoba untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda seoptimal mungkin. Menghindari gaya hidup yang negatif seperti merokok, mabuk, konsumsi narkoba, bahkan terlalu banyak kafein akan menurunkan kualitas tubuh Anda. Hal ini akan berakibat sulitnya proses kehamilan terjadi.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Keguguran merupakan moment yang sangat mengerikan. Namun, hal ini jangan menjadikan Anda mogok makan karena stress/ frustrasi. Sebaliknya, Anda harus mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki gizi tinggi. Makanan dengan kandungan zat besi, asam folat, karbohidrat kompleks, dan kalsium tinggi sangatlah dianjurkan untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda, untuk mempersiapkan masa kehamilan selanjutnya.

  1. Rutin Berolahraga

Memiliki pola hidup sehat tidak hanya cukup dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi. Anda masih membutuhkan cara lain untuk mendapatkannya, yaitu berolahraga dengan rutin. Ketika Anda berolahraga dengan rutin, hal ini akan membantu mengembalikan kebugaran fisik Anda. Anda hanya perlu melakukan olahraga ringan dan dilakukan dengan rutin seperti jalan cepat, yoga, ataupun berenang.

  1. Rutin Berhubungan

Cara ini menjadi cara yang ampuh setelah Anda melakukan ke 5 cara diatas, percuma saja jika ke 5 cara sudah dilakukan namun Anda tidak melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda. Rutin melakukan hubungan intim dan disaat yang tepat (masa subur) akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil lagi menjadi besar.

  1. Konsultasi dengan Dokter

Bagaimanapun juga, Anda membutuhkan masukan dan saran dari orang yang ahli dalam bidang kandungan. Berkonsultasi dengan dokter kandungan merupakan cara berikutnya yang harus Anda lakukan. Dokter akan memberikan nasihat atau pengetahuan yang Anda butuhkan untuk membantu Anda agar bisa hamil secepatnya setelah keguguran.

Tujuh cara cepat hamil diatas dapat Anda lakukan untuk bisa hamil kembali setelah mengalami keguguran. Namun, berapa pun cara yang Anda lakukan, kiranya akan minim tingkat keberhasilannya jika tidak diiringi dengan doa. Maka memintalah kepada-NYA.

Related posts: