5 Cara Memilih Bibit Tanaman Strawberry Bagus

By | March 9, 2018

Era sekarang sudah jarang sekali yang menemukan buah strawberry yang segar dan baru dipetik dari pohonnya. Dimana beberapa orang mengatakan bahwasannya memakan buah strawberry yang baru dipetik dari pohonnya akan berbeda rasanya dengan yang biasanya kita makan. Akan lebih juice pastinya, dan yang terpenting masih benar-benar terjaga kesegaran dari buah tersebut. Dan bagi Anda yang tinggal di dataran tinggi, Anda bisa memulai bisnis dengan membuat perkebunan bibit tanaman strawberry, yang mana buah ini sebenarnya sangat subur jika dirawat dalam dataran tinggi.

Lalu Bagaimana Caranya Memilih Bibit Tanaman Strawberry Yang Baik?

Ada beberapa cara untuk bisa memilih bibit tanaman strawberry. Namun adakalanya Anda harus melakukan beberapa hal untuk bisa menanamnya dengan baik dan pastinya menghasilkan hasil yang baik pula. Seperti melakukan beberapa cara yakni dengan menentukan jenis strawbery apa yang ingin Anda tanam pada lahan perkebunan yang nantinya akan menjadi tempatnya. Ada juga yang lainnya:

  • Memilih bibit unggul

Ada beberapa cara untuk bisa memilih bibit yang berkualitas. Dimana salah satunya ialah membeli bibit tanaman yang memang sudah sesuai dengan keinginan Anda. Seperti ditanam atau biasa ditempatkan pada suatu wadah yang mana bisa Anda rawat dengan mudah. Namun hal ini memiliki kelemahan, dimana ditakutkan akarnya akan tidak bertahan lama jika Anda lepas di lahan tanah yang lebar.

  • Rawat bibit dengan baik

Yang mana Anda harus benar-benar teliti terhadap tanda-tanda tanaman Anda akan diserang oleh hama yang mana bisa membuat tanaman Anda tidak berbuah bahkan layu. Lakukan juga beberapa hal seperti menyirami secara rutin 2 kali sehari untuk bisa mendapatkan hasil buah tanaman yang baik dan pastinya berkualitas tinggi.

  • Presentase tanah harus seimbang

Dimana buah stawberry akan berbuah dengan lebat jika di sekelilingnya memiliki kandungan mineral yang banyak. Termasuk hal ini ialah tanah yang mana Anda benar-benar harus memperhitungkan berbagai hal termasuk kadar mineral yang ada pada tanah yang akan dijadikan tempat benih strawberry itu tumbuh. Untuk lebih lengkap, bisa kunjungi ke www.jualbibitunggul.com.