Yuk Telusuri Tempat Wisata Indonesia Bagian Timur

By | March 5, 2018

Saat ini banyak orang Indonesia yang lebih memilih untuk mengunjungi tempat wisata dalam negeri ketimbang wisata luar negeri. Selain biaya yang bisa lebih terjangkau, terbukti banyak wisata Indonesia yang memiliki kekayaan dan pesona yang tak kalah menarik dengan yang di miliki oleh wisata luar negeri.

Bahkan belum tentu Kita bisa puas mengunjungi destinasi wisata di satu bagian Indonesia saja karena jumlah wisata yang ada di Indonesia terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Dan kali ini Kita akan mengajak Anda untuk menelusuri keindahan wisata di Indonesia bagian timur. Ternyata banyak wisata di sana yang pesonanya bisa membuat siapa pun jatuh cinta.

Beberapa Pesona Tempat Wisata Di Indonesia Bagian Timur

Ada beberapa objek wisata di Indonesia bagian timur yang bisa Anda jadikan referensi saat akan mengunjungi tempat wisata yang menarik dan favorit. Di jamin Anda tak akan menyesal untuk mengunjungi tempat wisata tersebut bahkan pasti akan berkunjung kembali ke objek wisata itu kembali.

  • Puncak Carstensz

Ini adalah destinasi wisata pegunungan yang paling banyak menjadi favorit para pendaki di seluruh dunia. Tercatat sebagai salah satu puncak tertinggi di Indonesia atau lebih tepatnya di kawasan Oceania. Dan puncak Carstensz ini juga merupakan satu-satunya yang memiliki gletser tropika di Indonesia. Merupakan tantangan tersendiri bagi para pendaki gunung untuk bisa menaklukan puncak Carstensz ini.

  • Danau Sentani

Ini merupakan danau yang di kelola sebagai lokasi wisata yang berjarak sekitar 50 Km dari kota Jayapura. Danau ini di kenal oleh wisatawan karena setiap tahunnya mengadakan festival Danau Sentani yang di dalamnya memperkenalkan aneka budaya dan keunikan dari Sentani sendiri. Anda bisa menikmati pemandangan danau Sentani sambil menaiki perahu yang banyak di sewakan di sana.

  • Benteng Amsterdam

Salah satu objek wisata sejarah yang ada di Indonesia bagian timur adalah benteng Amsterdam. Di sini Anda bisa melihat sebuah benteng yang berdiri kokoh yang merupakan peninggalan VOC di wilayah Ambon Maluku. Banyak wisatawan asing dari mulai dalam negeri hingga luar negeri yang berkunjung untuk sekedar mengetahui sejarah negara mereka di masa lampau.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia bagian timur. Semoga bisa menjadi informasi tambahan khususnya untuk Anda yang sedang merencanakan sebuah perjalanan wisata bersama keluarga, Anda juga bisa mengunjungi websitenya di https://catatanwisata.com.