Yuk Kenali Terapi Plasma Untuk Cegah Kerontokan Rambut

By | April 10, 2018

Kerontokan rambut adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh sebagian orang. Penyebabnya bisa karena perawatan rambut yang kurang tepat ataupun faktor kondisi tubuh seseorang. Berbagai cara dapat Anda lakukan di klinik kecantikan di Jakarta Pusat untuk mengatasi kerontokan rambut. Salah satu cara yang cukup canggih adalah dengan terapi plasma.

Apa Itu Terapi Plasma?

Terapi plasma adalah salah satu prosedur untuk mengatasi kerontokan pada rambut dengan menginjeksi atau menyuntikan plasma darah pasien ke area di sekitar kepala. Jadi mula-mula, dokter akan mengambil sampel darah pasien. Kemudian akan membersihkan darah tersebut dari sel darah merah dan elemen lain yang terdapat di dalam darah. Kemudian dari darah tersebut hanya diambil plasma darahnya saja. Plasma darah ini akan berfungsi untuk mempercepat proses pertumbuhan umbi rambut, meregenerasi sel, dan juga akan memperlambat proses kematian sel.

Prosedur Yang Dilakukan

Hal pertama yang akan dilakukan pada jenis perawatan ini adalah dengan mengambil sampel darah pasien. Kemudian dokter klinik kecantikan di Jakarta Pusat yang menanganinya akan mengambil plasma darah dalam darah tersebut. Sebelum dilakukan penyuntikan plasma darah, maka pasien akan diberikan obat antiseptik terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan penyuntikan plasma darah karena yang mengalami kebotakan.

Rekomendasi Dokter

Untuk melakukan terapi plasma ini, Anda perlu melakukan tes tertentu. Sebab, tidak semua orang cocok untuk melakukan jenis perawatan ini. Sebelumnya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kulit kepala Anda melalui mikroskop. Hal ini untuk menentukan apakah teknik penyuntikan plasma darah akan memberikan reaksi positif terhadap kulit kepala Anda atau tidak. Pada saat menjelang dilakukannya terapi plasma, Anda disarankan untuk mengosongkan perut alias tidak makan. Sebab, plasma akan dapat bekerja dalam keadaan perut kosong.

Tindakan Selanjutnya

Setelah Anda melakukan terapi plasma ini maka disarankan untuk tidak mencuci rambut 2 hingga 3 hari kemudian. Selain itu, Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari. Anda juga dilarang untuk melakukan aktivitas seperti berenang dan melakukan spa uap atau sauna. Terapi plasma ini sudah tersedia di berbagai klinik kecantikan di Jakarta Pusat.