Usaha Hotel Kucing, Bisnis Unik Bagi Mahasiswa

By | March 30, 2018

Jika Anda merupakan seorang mahasiswa dan tengah bingung tentang bagaimana caranya menambah uang saku, ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan. Mencari ide bisnis merupakan hal yang cukup menantang. Jika ingin memperoleh usaha dengan ide yang unik, maka Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Saat ini, banyak sekali mahasiswa yang merasakan keuntungan dengan usaha berjualan pakaian atau kebutuhan gaya lainnya. Nah, mungkin Anda bisa memilih usaha hotel kucing. Jika Anda memiliki ruangan luas di rumah Anda dan Anda bukanlah mahasiswa yang tinggal di rumah kost, ada baiknya Anda mencoba usaha yang satu ini.

Tips Membuka Usaha Hotel Kucing

Tren memelihara kucing di kalangan mahasiswa sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak mahasiswa yang memelihara kucing sejenis Persia atau kucing domestik sebagai teman selama di perantauan. Nah, dalam hal ini banyak mahasiswa yang merasa bingung ketika harus meninggalkan kucingnya ketika adanya liburan semester atau liburan hari raya. Lalu, mengapa Anda tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha? Setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda siapkan:

  1. Pastikan Anda memiliki ruangan yang cukup luas untuk menampung kucing-kucing konsumen tersebut. Kucing milik konsumen bisa Anda letakkan di kandang yang Anda siapkan atau jika kucing konsumen merupakan tipe kucing yang senang menjelajah, berikan tempat bermain yang cukup.
  2. Siapkan juga makanan yang mungkin dibutuhkan oleh kucing di hotel Anda. Biasanya, kucing memiliki makanan yang biasa diberikan oleh tuannya. Oleh karenanya, sebelum kucing dititipkan ada baiknya Anda menawarkan opsi makanan kucing dari tuannya atau dari hotel Anda. Tentunya, hal ini dilakukan dengan harga yang berbeda, ya.
  3. Perhatikan kesehatan kandang serta syarat kucing yang dititipkan. Jika Anda dititipi kucing dengan kondisi yang kurang sehat, Anda sah-sah saja menolak dengan pertimbangan penularan penyakit kepada kucing lainnya. Namun, Anda bisa juga mempertimbangkan syarat kucing yang bisa dititipkan adalah yang sudah divaksin.

Beberapa tips di atas dapat Anda terapkan ketika Anda memilih usaha hotel kucing di rumah Anda. Banyak sekali pilihan yang bisa Anda lakukan di sana, lho. Menyediakan makanan kucing dan mainan yang membuat kucing tak bosan juga bisa menjadi pilihan.