Usaha Daerah Sekitar Kampus

By | October 5, 2017

peluang usahaIngin membuka sebuah usaha? Maka Anda harus memahami lebih dulu lokasi mana yang ingin Anda pilih. Yang perlu Anda ketahui, menjalani sebuah usaha haruslah sesuai dengan tempatnya. Misalnya Anda ingin membuka usaha gorengan, maka carilah lokasi yang ramai dilewati banyak orang sehingga usaha Anda bisa laris. Jika Anda ingin menjalani usaha di daerah sekitar kampus, berarti Anda harus bisa memahami usaha apa yang sangat dibutuhkan di daerah tersebut. Tentunya Anda sangat memahami bahwa kampus adalah tempat yang tepat untuk berwirausaha. Nah, ingin tahu usaha apa saja yang bisa Anda jalani, berikut dua usaha yang bisa Anda jalani dengan sungguh-sungguh.

Usaha Sekitar Kampus Menguntungkan

Usaha pertama yang bisa Anda jalani adalah membuka usaha laundry. Dengan kesibukan yang padat, biasanya banyak para mahasiswa yang akhirnya tidak memiliki waktu untuk mencuci baju. Peluang inilah yang harus Anda pahami dengan membuka sebuah usaha laundry. Dengan adanya usaha laundry, maka akan ada banyak orang yang akhirnya mampir untuk menggunakan jasa Anda. Usaha ini juga tergolong mudah untuk dilakukan karena pengerjaannya yang menggunakan mesin. Setelah kering, Anda bisa langsung menyetrika setiap pakaian dengan rapi dengan membungkusnya menggunakan plastik. Selain tidak membutuhkan banyak modal, usaha ini tentu bisa sangat menjanjikan keuntungan yang besar.

Usaha kedua yang juga bisa Anda tekuni adalah membuka burjo. Di berbagai daerah di sekitar kampus, pasti Anda akan menemukan usaha burjo atau juga yang memiliki sebutan warmindo. Usaha yang satu ini memang memiliki prospek yang sangat menguntungkan. Makanan yang dijual di burjo antara lain aneka macam jenis mie instan, minuman, dan pastinya bubur kacang ijo. Para mahasiswa biasanya menjadikan burjo sebagai tempat nongkrong yang murah meriah. Dengan bermodal 10 ribu saja, mereka sudah bisa makan sampai kenyang. Tak heran jika burjo selalu di serbu oleh para pembeli dan akan menguntungkan bagi Anda. Jadi, tadi adalah dua usaha di daerah sekitar kampus yang bisa Anda jalani.

Related posts: