Urutan Memakai Produk Perawatan Kulit

By | March 26, 2018

Tampil cantik dengan make up adalah salah satu hal yang sering dilakukan para wanita. Mereka sering menggunakan kosmetik sehari-harinya agar terlihat lebih menarik. Banyak laki-laki yang mengeluh karena menunggu terlalu lama ketika mengajak pergi wanita karena lama berdandan. Memang betul seorang wanita ketika berdandan, membutuhkan waktu berjam-jam. Ada juga wanita yang tidak terlalu suka berdandan dan lebih memilih tampil lebih natural. Tetapi sejatinya seorang wanita pasti menggunakan paling tidak dua jenis kosmetik. Tetapi pada zaman sekarang ini sudah banyak wanita mulai dari kalangan SMA yang sudah memiliki paket lengkap kosmetik.

Bagaimana Urutannya?

Untuk berdandan, paling tidak Anda membutuhkan bedak, lipstik, pensil alis, maskara, blush on, dan eyeliner. Jika untuk pergi ke sebuah pesta, Anda membutuhkan jenis kosmetik lebih dari itu. Disamping penggunaan kosmetik yang tepat, Anda juga harus memperhatikan perawatan kulit yang benar dan menggunakan produknya secara urut. Berikut ini adalah tata urutan sebelum Anda menggunakan kosmetik, yaitu:

  1. Pembersih wajah

Awal dari semua perawatan kulit adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan facial foam untuk mengangkat kotoran. Jika wajah belum bersih namun tetap menggunakan make up, dapat memicu timbulnya jerawat.

  1. Menggunakan toner

Toner berfungsi untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran pada air kran karena bisa membuat kulit kering. Caranya dengan menggunakan kapas dan menyapukannya pada kulit.

  1. Menggunakan Face Mist

Face mist digunakan agar kulit bisa maksimal menyerap kandungan produk selanjutnya. Semprotkan face mist dan tepuk-tepuk menggunakan tangan agar lebih meresap.

  1. Serum

Serum memiliki konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi daripada pelembab. Oleh karena itu, penggunaan serum setelah wajah dalam keadaan bersih.

  1. Pelembab

Fungsi dari pelembab untuk mengunci zat aktif pada serum. Selain itu, pelembab juga berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah.

  1. Facial Oil

Penggunaan facial oil setelah menggunakan pelembab lebih efektif dibandingkan menggunakan setelah serum. Facial oil mampu meresap kulit dan melewati pelembab.

  1. Suncreen

Suncreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Related posts: