Untuk Apa Cek Resi Jne?

By | August 1, 2017

cek resi jneDewasa ini belanja online menjadi pilihan karena lebih memudahkan pengunjung. Anda sebagai pembeli maupun penjual, harus senantiasa cek resi JNE agar dapat melacak keberadaan paket Anda. Sebenarnya banyak keuntungan jika mengetahui nomor resi. nomor resi adalah serial nomor yang tertulis di selembar kertas. Selain tercantum nomor resi, juga tercantum alamat pengirim, nama, isi paket, tanggal pengiriman, ongkos kirim, jenis layanan, nilai barang, dan tujuan. Akan tetapi oknum-oknum tertentu dapat memanipulasi nomor resi. oleh karena itu, Anda harus tanyakan terlebih dahulu kepada pengirim berapa nomor resinya, agar Anda dapat mempunyai bukti bahwa barang telah dikirim, Anda juga dapat melacak paket kiriman Anda.

Cara Cek Resi JNE

Penjual dapat menerima nomor resi setelah penjual mengirim produk kepada pelanggan. Setelah Anda transfer uang untuk pembayaran produk yang Anda pesan, kemudian konfirmasi kepada penjual, penjual akan segera memaketkan barangnya. Setelah penjual memaketkan barangnya, Dia akan memperoleh nomor resi. setelah itu Anda bisa tanya berapa nomor resinya, agar Anda dapat melacak paketnya. Cara cek resi JNE, pertama-tama Anda harus masuk ke website jasa pengiriman online, kemudian ketik nomor resi di kolom pencarian. Jika nomor resi yang Anda masukkan benar, maka akan keluar hasil pencarian berupa kolom yang berisi nama penerima barang, tujuan dan status pengiriman.

Terdapat beberapa istilah yang sering dipakai pada saat tracking resi diantaranya, on-process, on-transit, delivered, criss cross, AU to OPS, AU, Redelivery, BA, MR (misroute), Closed once delivery attempt, NTH (Not At Home?), Box Undel (Box Undelivered) dan Manifest. Istilah Received on destination pada JNE artinya barang telah sampai di kota tujuan dan akan dikirim ke alamat tujuan. Istilah Delivered artinya barang telah diterima di alamat yang dituju dan biasanya tertera nama penerima barang tersebut. Contoh lain, penggunaan istilah AU (Antar Ulang), maksudnya adalah barang diantar ulang karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya. Sekian pembahasan mengenai cek resi JNE, semoga dapat bermanfaat.

Related posts: