Trik Untuk Memasangkan Walpaper Dinding Dengan Benar

By | January 7, 2018

Modern ini rumah-rumah lebih dipercantik lagi dengan menggunakan bahan-bahan yang menarik seperti walpaper yang dipasangkan di dinding ataupun di lantai. Menggunakan walpaper dinding memang lebih bagus dan juga lebih menarik. Jika dibandingkan dengan menggunakan tembok biasa dan di buat dekorasinya dengan cara di bentuk langsung misalnya itu lebih rumit. Sekarang ada yang lebih cepat dan juga praktis lagi dengan menggunakan walpaper dindingnya langsung yang sudah dibuat dan di desain dengan unik dan menarik. Anda juga bisa menggunakan bahan vinyl, baik itu untuk dinding maupun lantai juga cocok menggunakan vinyl, terlebih dengan harga vinyl juga lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

Sebelum Anda membelinya, Anda harus menentukan kira-kira desain yang akan Anda usung itu seperti apa, setelah itu barulah Anda memilih motif yang sesuai dengan keinginan Anda tersebut. Yang menjadi masalah selanjutnya adalah kemampuan orang-orang dalam memasangkan walpaper dinding ataupun memasang vinyl belum banyak yang memahaminya. Banyak yang memasangkannya dengan tidak benar yang akhirnya hasilnya kurang memuaskan.

Trik Untuk Memasangkan Walpaper Dinding Dengan Benar

Disini ada beberapa trik yang bisa Anda pelajari untuk memasangkan walpaper ataupun vinyl  dengan baik dan benar supaya hasilnya pun bagus dan berkualitas, Pertama, perhatikan tingkat kelembapan dinding atau lantai Anda. Jangan tempelkan walpaper jika dinding Anda masih lembap, karena jika ditempekan maka akan mudah sobek dan tidak tahan lama. Begitu juga dengan vinyl, pilihlah vinyl dengan harga vinyl yang pas dan bagus untuk dijadikan alas lantai rumah Anda.

Pemasangan walpaper dinding rumah Anda bisa dilakukan setelah dinding rumah yang lembap tersebut di cat dengan cat yang anti lembap. Ikuti petunjuk jika Anda akan memotong walpaper, kemudian walpaper dipasangkan secara merata. Dan kalau bisa Anda harus mengosongkan ruangan terlebih dahulu supaya proses pemasangan tidak terganggu. Kemudian Anda harus hati-hati dalam memasang walpaper serta selalu di cek terus kerapiannya supaya hasilnya juga bagus.

Begitu pun jika Anda akan memasangkan vinyl di lantai Anda, pemasangan vinyl di lantai itu harus dengan orang-orang yang ahli dan profesional di bidangnya. Misalnya arsiteknya yang memasangkan,  karena jika vinyl dipasang asal-asalan tentu hasilnya juga kurang baik. Daripada menggunakan bahan lain, lebih direkomendasikan menggunakan vinyl, karena harga vinyl juga lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya.