Trik Merawat Rambut Berdasarkan Jenisnya

By | July 14, 2017

tips kecantikanBanyak orang yang beranggapan bahwa melakukan perawatan terhadap rambut hanya sah apabila dilakukan di salon-salon saja, padahal pada kenyataannya Anda juga bisa menjaga kesehatan rambut berdasarkan jenis rambut Anda dirumah. Jadi Anda tak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan rambut yang mana tentunya akan menunjang kepercayaan diri Anda. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa rambutmu adalah mahkotamu, jadi Anda benar-benar harus menjaga kesehatan dan merawat rambut Anda agar menjadi lebih menarik. Dan berikut ini beberapa trik yang bisa Anda gunakan agar rambut Anda menjadi lebih menarik dan terawat.

Inilah Trik Dalam Merawat Rambut Berdasarkan Jenisnya

Jenis rambut dari setiap manusia pastinya berbeda-beda, ada yang normal, lurus sekali, keriting, berminyak, dan juga berketombe. Semua jenis rambut ini memiliki teknik perawatannya masing-masing. Pertama, untuk merawat rambut yang normal Anda memerlukan shampo untuk jenis rambut yang normal. Jangan terlalu sering menggunakan alat-alat kecantikan seperti hairdryer atau alat catok yang panas yang mana justru membuat rambut menjadi panas dan rusak. Kemudian untuk rambut kering, akan lebih baik dan sangat dianjurkan agar Anda menggunakan kondisioner sebagai pelembab setelah Anda menggunakan shampo. Jika tidak, Anda juga bisa menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan campuran dua sendok tepung dan satu sendok susu mentah serta 6 tetes air jeruk nipis ditambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan tersebut diatas dengan minyak kelapa dan kuning telur. Lalu oleskan semua bahan yang sudah dicampurkan tersebut ke kulit kepala secara merata. Jika sudah, tunggulah beberapa menit sekiranya 30 menit lalu bilas dengan menggunakan shampo hingga bersih.

Melakukan perawatan rambut pada dasarnya tidak seribet melakukan perawatan tubuh, karena Anda hanya perlu menjaga kesehatan kulit kepala dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Agar usaha-usaha seperti penggunaan shampo bisa bekerja secara maksimal di kepala Anda. Semoga informasi ini menginspirasi Anda, sekian informasi yang bisa diberikan semoga bermanfaat.

Related posts: