Trik Flashing Asus Zenfone

By | May 9, 2018

Ketika smartphone mengalami penurunan fungsi seperti lama merespons WIFI. Problem ataupun bootloop juga sering kali membuat pengguna kesal hingga hilang kesabaran dalam menggunakan smartphone sehingga seringlah rasanya ingin mempunyai smartphone baru agar pekerjaan atau kepentingan dapat berjalan dengan lancar kembali. Tetapi jika Anda tahu cara flash Asus Zenfone dengan benar, semua masalah yang ada di smartphone Anda akan teratasi dengan mudah.

Bagaimana Cara Flash Smartphone Asus?

Jadi yang akan kita bahas di sini tentang cara flash Asus Zenfone, kita akan flashing smartphone melalui memori eksternal atau biasa disebut SD card tanpa melalui komputer. Jadi Anda bisa lakukan sendiri dan Anda tinggal mengikuti petunjuk-petunjuk yang tersedia.

Flashing Asus Zenfone Via SD Card

Proses flashing melalui SD card, pertama masuk ke halaman firmware Asus, kemudian Anda dipersilahkan memilih perangkat yang sesuai dengan tipe smartphone Anda, setelah Anda memilih tipe smartphone lalu Anda bisa mendownload firmwarenya. Anda bisa memindahkan file firmware tersebut ke SD Card. Untuk mempermudah Anda dapat memindahkannya di luar folder.

Matikan smartphone Anda, lalu diamkan sesaat. Masuk ke Asus recovery dengan cara menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan kemudian lepaskan tombol jika sudah muncul logo Asus, kemudian Anda akan masuk ke recovery mode. Dalam mode recovery mode, gunakan tombol volume atas/ bawah untuk naik turun menu, dan tombol power untuk konfirmasi.

Pilih menu apply update from external storage. Kemudian pilih file firmware yang sudah Anda download, kemudian pilih “OK”. Tunggu proses pemasangan paket firmware. Jika proses sudah selesai dan berhasil, silahkan reboot smartphone Anda. Kemudian isi startup standar untuk mengatur akun Google, bahasa, wilayah hingga Anda ditunjukkan ke home screen.

Nah sekarang Anda sudah mengerti tentang cara flashing smartphone Asus Zenfone sendiri melalui SD card dan tidak perlu membutuhkan komputer untuk melakukannya. Semoga Anda bisa mengerti dengan artikel ini dan barangkali ini dapat bermanfaat bagi Anda yang mungkin smartphone Asusnya bermasalah. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi http://www.caraflashandroid.com.