Tips Sehat Untuk Meringankan Tenggorokan Kering

By | October 11, 2017

tips kesehatanBagi beberapa orang yang mengalami tenggorokan kering mungkin akan berkata bahwa hanya dengan mengulum permen pelega tenggorokan saja maka masalah Anda akan teratasi dengan mudah. Memang ada banyak sekali produk permen pelega tenggorokan yang di jual bebas di supermarket maupun apotik terdekat wilayah anda. Permen tersebut memang di racik khusus untuk membantu melegakan tenggorokan dengan mudah dan cepat. Tersedia dalam varian rasa berbagai jenis buah.  Namun perlu di ketahui bahwa konsumsi permen dalam jumlah yang banyak tidaklah bagus khususnya untuk kesehatan gigi dan mulut anda. Maka dari itu Anda harus mengetahui cara efektif lainnya untuk membantu meringankan gejala tenggorokan kering.

Beberapa Cara Efektif Untuk Meringankan Tenggorokan Yang Kering

Mengalami kondisi tenggorokan yang kering memang tidaklah menyenangkan. Apalagi jika kondisi tenggorokan kering Anda berlangsung dalam waktu yang lama, maka akibatnya adalah rasa sakit saat menelan makanan yang Anda makan. Tentunya hal ini akan mengurangi kenikmatan makan Anda bukan? Maka dari itu tenggorokan yang kering harus bisa di atasi secepatnya.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi tenggorokan yang kering dengan mudah dan cepat.

  • Minum madu

Semua orang pasti tahu apa khasiat dari madu. Madu merupakan produk dari lebah yang hampir semua orang menyukainya. Madu juga mengandung antiseptik alami sehingga jika Anda meminum madu maka Anda akan melumuri tenggorokan Anda dengan menggunakan madu sehingga kuman dan virus yang ada di dalamnya pun akan pergi menjauh.

  • Gunakan uap

Untuk hal yang satu ini Anda bisa menggunakan beberapa cara seperti dengan mandi uap air panas, menggunakan air panas yang di taruh di baskom kemudian Anda menghirup langsung uapnya atau dengan menggunakan alat penghasil uap atau yang di sebut humidifier. Uap ini akan membantu melegakan tenggorokan Anda yang kering.

  • Minum teh hangat

Dan yang terakhir adalah dengan minum teh hangat. Teh yang di pilih sebaiknya jenis teh yang rendah kafein, selain itu Anda bisa mendapatkan manfaat dari kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya.

Related posts: