Tips Menghilangkan Komedo dalam Waktu Singkat

By | September 20, 2017

Beli Paket InternetWajah yang bersih menjadi keinginan banyak orang baik pria maupun wanita. Masalah-masalah yang terdapat pada wajah sering kali menjadi patokan rasa percaya diri. Salah satu masalah yang sering ditemui adalah mengenai komedo pada wajah. Komedo adalah benjolan kecil yang terdapat pada kulit area muka, biasanya ada pada daerah sekitar hidung. Sebenarnya komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan. Namun apabila dibiarkan saja komedo akan menumpuk dan menjadi jerawat batu. Sebaiknya apabila wajah Anda mempunyai komedo segera bersihkan. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan komedo, diantaranya dengan menggunakan cara alami. Berikut ini akan dijelaskan cara untuk mengatasi komedo.

Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Sekarang ini banyak cara yang dapat Anda tempuh untuk menghilangkan komedo. Namun tahukah Anda bahwa sejumlah bahan-bahan alami yang sering Anda jumpai juga mampu menghilangkan komedo? Untuk menghilangkan komedo Anda dapat menggunakan masker putih telur. Masker putih telur dapat Anda buat sendiri dengan mudah. Masker telur dapat menghaluskan muka akibat komedo dan dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga menekan pertumbuhan komedo. Untuk membuat masker putih telur yaitu dengan cara mengocok putih telur sampai berbentuk krim, kemudian aplikasikan pada wajah. Anda juga dapat melakukan pemijatan pada daerah yang terdapat komedo selama 5 menit. Kemudian diamkan sampai 30 menit. Sebelum memakai masker hendaknya wajah dibersihkan terlebih dahulu.

Agar komedo yang ada di wajah Anda hilang, Anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya ini sangat efektif untuk mengangkat komedo membandel. Tanaman lidah buaya juga sangat mudah untuk dijumpai di pekarangan rumah. Cara menerapkan pada wajah yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya pada wajah, kemudian lakukan juga pijatan-pijatan lembut pada muka, pijatan-pijatan yang Anda lakukan dimaksudkan untuk mempermudah komedo terangkat sehingga mudah hilang saat dilakukan pembilasan. Setelah didiamkan selama 25 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Demikian tips menghilangkan komedo dalam waktu singkat, selamat mencoba, semoga berhasil!

Related posts: