Tips Mengatasi Kulit Kering Dan Kasar

By | February 10, 2018

Terlihat cantik alami merupakan keinginan setiap wanita. Tapi apa jadinya kalau kulit terlihat kasar dan kering? Masalah kulit semacam ini tentu sangat mempengaruhi penampilan dan kecantikan para wanita. Namun tidak perlu khawatir karena ada solusi untuk mengatasi kulit kering dan kasar tanpa harus menggunakan kosmetik. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut solusi mengatasi kulit kering dan kasar.

Tips Menjaga Kulit

Dalam mengatasi masalah kulit kering dan kasar, pertama kita harus mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Biasanya masalah kulit tersebut disebabkan karena kulit tidak dapat beregenerasi secara normal, terkena sinar matahari terus-menerus, udara dingin dan angin, kotoran, hingga bahan kimia.

Jika sudah mengetahui penyebabnya, mungkin mulai sekarang mulailah untuk menghindari penyebab yang membuat kulit menjadi kering dan kasar. Selain itu, ada beberapa langkah untuk mengatasi kulit kering dan kasar dengan cara alami. Penasaran? Berikut ini langkah mengatasi kulit kering dan kasar yang bisa dicoba.

  • Rajin menggunakan pelembab kulit, khususnya yang terbuat dari bahan alami semacam minyak zaitun dan kelapa, atau skin pack dari buah-buahan.
  • Lindungi kulit saat hendak berkegiatan. Bisa dengan menggunakan sarung tangan dan baju yang menutupi bagian tubuh yang biasa terekspos langsung dengan sinar matahari.
  • Melakukan eksfoliasi yang bisa mengangkat sel kulit mati yang nantinya dapat membantu sel kulit baru dan lebih sehat yang akan membuat kulit menjadi lebih halus.

Selain cara di atas, kita bisa mencoba membuat masker mentimun. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Haluskan mentimun yang masih segar dan campurkan 1 sendok gula dan simpan di kulkas untuk beberapa saat lamanya.
  • Kemudian oles campuran mentimun dan gula tersebut ke wajah dan leher, lalu diamkan hingga mengering selama 10 menit.
  • Setelah masker mengering, bilas dengan air dingin dan keringkan wajah.

Menjaga kulit sangatlah penting sebagai salah satu tips kecantikan. Jangan sampai kulit mengalami kerusakan seperti kering dan kasar karena jarang terawat. Tips di atas bisa diaplikasikan kapan saja demi mendapatkan kulit yang lebih sehat.