Tips Mencari Kerja Online

By | April 18, 2018

Jumlah para pencari kerja semakin meningkat setiap tahunnya. Ini menandakan persaingan di dunia kerja semakin berat. Ini mengakibatkan banyak sekali pengangguran walaupun itu dari lulusan perguruan tinggi terkemuka. Dengan persaingan yang semakin meningkat, banyak orang menyalahgunakan kesempatan ini untuk mencari peluang untung. Lowongan kerja online menjadi tempat sapi perah bagi orang-orang tak bertanggung jawab ini. Banyak para pelamar yang mengeluarkan uang berjuta rupiah tetapi tidak kunjung dapat kerja. Mereka baru menyadari ketika sudah terlambat. Hal ini menunjukkan bahwa penipuan dengan kedok mencari kerja sangatlah banyak. Ada beberapa tips untuk menanggulangi para pencari kerja.

Pilih Dari Sumber Yang Terpercaya

Pilihlah sumber lowongan dari yang terpercaya. Ada beberapa website yang menyediakan lowongan kerja online dari seluruh Indonesia maupun daerah. Ada hal yang sangat penting yang perlu di perhatikan. Untuk mencari tahu tingkat kepercayaan website ini, kamu harus cek silang melalui berbagai media sosial. Dari ini kamu dapat mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap website tersebut. Terlebih lagi, banyak orang yang memberi komentar terhadap website tersebut.

Cek Lagi Lowongan Yang Ada

Setelah kamu sudah mengecek silang website tersebut, masih ada peluang para pelaku nakal yang menyusupi dengan lowongan kerja yang menipu. Disini kamu harus tetap berhati hati. Setelah menemukan lowongan kerja yang sesuai, kamu wajib mengecek lagi. Baik melalui media sosial ataupun menelepon ke perusahaannya langsung. Perusahaan yang asli ataupun membutuhkan tenaga kerja, tidak segan-segan memberikan informasi terhadap para pencari kerja. Disini kalian wajib bertanya tanya, jangan sampai kalian menyesal.

Jangan Mudah Percaya

Setelah ataupun sebelum kamu diterima, jangan pernah memberikan uang terhadap perusahaan itu. Perusahaan yang membuka lowongan kerja secara online tidak pernah menarik uang sepeser pun. Ini pun seharusnya sudah dipampang di lowongan kerja tersebut. Ini  membuktikan bahwa pemungutan uang itu merupakan tindakan yang salah.

Setelah kita mengetahui tips-tips lowongan kerja online tersebut, sebaiknya kita mengikutinya. Tidak salahnya kita mengikuti tips tersebut sebelum kamu mengeluarkan uang yang akan menghabiskan dompetmu.

Related posts: