Tips Membuat Nama Anak Yang Bagus

By | January 6, 2018

Anak adalah cerminan dari orang tua, jadi pembuatan nama itu harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Jangan sampai anak itu diberikan nama yang asal-asalan, karena ini akan menyulitkan anak dalam menjalani kehidupan. Orang tua harus membuat rangkaian nama bayi laki laki terlebih dahulu sebelum menetapkan nama dari anak mereka.  Persiapan yang matang memang perlu dilakukan untuk membuat nama anak, karena nama inilah yang akan melekat sepanjang hidup.

Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Memberikan Nama Anak!

Nama adalah doa dari orang tua, anak akan diharapkan untuk dapat memenuhi atau mewujudkan doa dari orang tua mereka. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang tua yang memberi nama anak mereka dengan rangkaian nama bayi laki laki yang terbaik. Pemilihan kata yang akan digunakan memang harus dilakukan dengan baik, supaya nama yang dihasilkan akan sesuai dengan harapan.

Memang terdengar aneh jika nama itu akan mencerminkan sifat dari pemilik nama, tetapi itulah yang kenyataannya jadi semakin baik nama tersebut maka sifat pemilik nama juga akan semakin baik. Untuk memberikan nama kepada anak, orang tua harus memperhatikan hal berikut ini.

  • Panjang Dari Nama

Akan lebih baik jika menamai anak itu jangan terlalu panjang, supaya nama anak kita akan mudah untuk diingat. Nama yang panjang juga belum pasti akan membuat anak itu akan menjadi apa yang diinginkan oleh orang tua, jadi buat nama yang simple saja supaya tidak merepotkan anak.

  • Arti Dari Nama

Dalam pembuatan nama itu harus diperhatikan arti dari nama tersebut, kebanyakan orang pasti akan menanyakan apa arti dari nama yang diberikan. Jadi jangan sampai membuat nama dengan arti yang asal, supaya anak juga tidak malu kepada teman sebaya karena memiliki arti nama yang jelek.

Hal tersebut memang harus dipelajari dengan benar, supaya nama yang akan digunakan menjadi nama yang akan membawa berkah untuk anak. Semua rangkaian nama bayi laki laki yang baik itu belum tentu akan menjadi baik artinya jika sudah dirangkai, jadi harus hati-hati dalam memilih kata.