Tips Membuat Masker Rambut Alami

By | October 10, 2017

tips kecantikanSiapa si yang ngga mau punya rambut yang indah dan berkilau alami? Banyak orang mencari cara untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau. Kamu mungkin adalah salah satunya. Sebenarnya ada banyak cara lho yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rambut yang indah alami. Sebenarnya kuncinya adalah dengan menjaga kesehatan alami dari rambut kita sendiri. Namun, bagaimana cara untuk menjaga kesehatan alami rambut kita tersebut? Salah satu cara yang paling mujarab adalah dengan menggunakan masker alami. Nah sekarang, bagaimana cara membuat masker alami tersebut?

Tips Membuat Masker Rambut Alami untuk Rambut Indah Berkilau

Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa kita pilih sebagai bahan untuk membuat masker alami untuk rambut. Salah satunya adalah kemiri. Kamu tentu tidak asing dengan bumbu dapur yang satu ini, bukan? Untuk membuat masker dengan kemiri, anda perlu mengsangrai kemiri terlebih dahulu. Lalu, haluskan kemiri yang sudah disangrai tersebut dengan menggunakan blender atau dengan ditumbuk. Jika kemiri sudah halus, kamu bisa langsung menggunakannya untuk rambut. Aplikasikan ke seluruh rambut kamu mulai dari kulit hingga ujung. Selanjutnya, diamkan rambut kamu tersebut selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Kamu bisa mencoba tips ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain dengan kemiri, kamu juga bisa membuat masker rambut dengan menggunakan pisang. Tentunya buah yang satu ini juga tidak asing bukan? Ya, pisang dengan kandungannya yang melimpah ternyata juga bisa menjadi bahan masker rambut alami yang efektif menjaga kesehatan rambut kita. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan pisang secukupnya lalu tambahkan minyak kelapa serta minyak zaitun secukupnya. Jika sudah tercampur rata, gunakan masker tersebut untuk kulit kamu dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah, baru bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Selain pisang, buah lainnya seperti alpukat dan strawberry juga bisa kita jadikan pilihan untuk bahan masker rambut. Sekian tentang tips membuat masker rambut alami.

Related posts: