Tips Membuat Kulit Lebih Putih Secara Alami

By | April 11, 2018

Umumnya wanita Asia akan lebih suka jika memiliki kulit yang putih dan cerah. Oleh karena itu banyak dari wanita di Asia, terutama di Indonesia berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang putih. Hal tersebut tentu boleh-boleh saja, namun sebaiknya jangan sampai gelap mata dan membeli produk yang justru dapat membahayakan kulit. Sebenarnya ada cara alami yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit lebih putih dan cerah.

Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit

Kulit yang cerah dan alami adalah impian banyak orang. Anda dapat memiliki kulit putih alami dengan menggunakan bahan-bahan alami.

  • Menggunakan bengkoang

Bengkoang sudah umum digunakan sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Hal tersebut karena bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat bagus untuk memutihkan kulit serta menjaga kesehatan kulit. Bengkoang juga dapat membantu regenerasi sel kulit karena terdapat vitamin C.

Untuk menggunakan bengkoang sebagai pemutih kulit, Anda perlu memarut bengkoang terlebih dahulu. Setelah itu peras menggunakan air. Anda dapat menggunakan sari bengkoang untuk masker lulur mandi. Kemudian Anda juga dapat menggunakan scrub yaitu dengan mencampurkan pada parutannya.

  • Menggunakan mentimun

Mentimun mengandung mineral dan vitamin yang sangat baik bagi kesegaran kulit. Jika Anda rutin menggunakan mentimun, maka dapat terhindar dari kulit yang kusam. Mentimun juga sangat baik untuk menghambat terjadinya pigmentasi kulit serta dapat menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Anda dapat memblender mentimun tanpa tambahan air, kemudian usap pada seluruh tubuh. Setelah itu diamkan 30 menit dan basuh dengan air yang bersih.

  • Menggunakan lobak putih

Lobak putih mengandung vitamin B, vitamin C dan Zinc yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Lobak putih juga mengandung banyak air yang dapat melembabkan kulit serta membuat kulit tampak lebih sehat.

  • Menggunakan susu

Anda juga dapat menggunakan susu sebagai lulur. Susu kaya manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin D yang ada pada susu dapat meningkatkan produksi kolagen dan vitamin B6. Kolagen dan vitamin B6 sangat berperan dalam menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.