Tips Membeli Tanah Agar Tidak Tertipu Dengan Aman

By | October 3, 2017

tips membeli tanah kavling Membeli tanah bukankah perkara yang mudah apalagi tanah yang mau Anda beli ini akan dijadikan sebagai tanah untuk bangunan Anda yang sebentar lagi akan Anda bangun segera setelah Anda membeli tanah tersebut. Akan lebih baik apabila Anda mencari tips membeli tanah agar tidak tertipu terlebih dahulu dikarenakan saat ini banyak sekali penipuan berkedok penjualan tanah. Anda mungkin tidak tahu apakah tanah yang Anda sukai dan Anda berencana untuk membelinya tersebut merupakan tanah yang bagus untuk Anda. Karena itu membeli tanah perlu berhati-hati.

Tips Membeli Tanah Agar Tidak Tertipu Di Lokasi Yang Tepat

Pertama kalinya jika Anda ingin membeli tanah, mengetahui tips membeli tanah agar tidak tertipu menjadi pembantu Anda menemukan tanah terbaik untuk Anda. Jika ingin membeli tanah lebih baik Anda mencari tahu lebih dahulu mengenai kondisi lingkungan di sekitar tanah tersebut. Jangan sampai Anda asal membeli tanah karena tertarik harganya murah namun tanah tersebut ternyata berada jauh dari segala fasilitas. Untuk apa Anda membeli tanah dan mendirikan bangunan di tanah tersebut apabila Anda tidak memiliki tetangga di sekitar Anda dikarenakan lokasi tanah berada jauh dari perkotaan? Lebih baik Anda membeli tanah yang harganya mahal namun berada tidak jauh dari fasilitas kehidupan karena hal ini akan berguna nantinya untuk hidup Anda. Seperti misalnya Anda tidak bisa membeli bensin untuk mengendarai motor Anda karena lokasi pembelian bensin motor tersebut berada sangat jauh dari Anda. Lalu Anda juga tidak bisa pergi sembarangan di malam hari karena di sekitaran mana pun dari rumah Anda jarang terdapat penerangan dan dikhawatirkan Anda juga bisa terjambret di tengah jalan apabila Anda keluar dari bangunan rumah tanah Anda.

Lokasi terbaik untuk memutuskan Anda jadi membeli tanah atau tidak menurut pada tips membeli tanah agar tidak tertipu ialah jika Anda memilih lokasi bangunan tanah yang dikelilingi oleh rumah-rumah lain, jika Anda mau menjadikan tanah tersebut sebagai bangunan rumah. Jika tanah yang Anda beli ini berupa tanah kebun atau sawah, lebih baik memilih yang lokasinya juga berdekatan dengan sawah dan kebun lain.

Related posts: