Tips Kesehatan Dan Kecantikan Menghilangkan Jerawat

By | July 28, 2017

Tips Kesehatan dan KecantikanJika Anda mempunyai tekstur kulit yang kenyal, warna kulit bercahaya, elastis/ lentur, lembut dan jenis kulit normal maka Anda harus rajin merawatnya. Merawat kulit tidak hanya menggunakan bahan yang mahal saja tetapi dapat juga menggunakan bahan yang alami, mudah didapat dan murah. Jerawat adalah benjolan bernanah yang dapat muncul di wajah. Jerawat sangat membuat risih, karena terkadang disertai dengan rasa gatal. Mengusir jerawat sebenarnya tidak susah, Anda hanya perlu rutin untuk membersihkan wajah. Selain itu Anda dapat mengetahui tips kesehatan dan kecantikan untuk menghilangkan jerawat. Berikut akan dijelaskan mengenai perawatan wajah agar terbebas dari jerawat.

Tips Kesehatan Dan Kecantikan Untuk Menumpas Jerawat

Jerawat sudah dikenal luas dan merupakan penyakit pada wajah yang bandel. Jika jerawat dipaksa dihilangkan dengan cara dipencet sembarangan, hanya akan meninggalkan lubang menganga yang kemudian akan menimbulkan masalah baru, yaitu adanya lubang, jika wajah sudah berlubang maka tidak dapat ditambah. Jadi, jangan sekali-kali memencet jerawat. Berikut akan dijelaskan tips kesehatan dan kecantikan mengenai cara menghilangkan jerawat. Pertama, Anda harus mencegah timbulnya jerawat, dengan cara rajin membersihkan wajah minimal sehabis bepergian dan ketika hendak tidur. Jika jerawat sudah muncul, maka dapat disembuhkan dengan bahan kimia maupun tradisional. Namun sebaiknya penyembuhan jerawat dilakukan dengan tradisional.

Air dari jeruk nipis dapat membantu menyembuhkan kulit yang berjerawat, karena airnya yang masam mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan dapat menutrisi kulit, dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan juga dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Karena air perasan jeruk nipis yang bersifat masam, juga menyebabkan bakteri penyebab jerawat tidak bisa bertahan hidup. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga dapat membantu mencerahkan warna kulit. Sebenarnya banyak obat jerawat yang ada di pasaran dan juga mengandung sejenis jeruk dan lemon, namun menggunakan air perasan jeruk murni sebagai obat akan mencegah iritasi kulit. Sekian pembahasan mengenai tips kesehatan dan kecantikan tentang menghilangkan jerawat menggunakan air perasan jeruk nipis, semoga bermanfaat.

Related posts: