Tips Jual Paket Parcel Untuk Lebaran

By | May 17, 2018

Salah satu jenis usaha yang hingga kini masih belum hilang dari ciri khas Lebaran adalah aneka paket parcel. Parcel umumnya berisi bermacam kebutuhan dapur dan roti untuk sajian kala Lebaran. Berbagai kantor dan instansi pasti menyiapkan parcel khusus untuk karyawannya yang mana parcel tersebut akan di bagikan sebelum hari Raya tiba.

Nah Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk menjadi ide usaha yang bisa Anda lakukan. Tentunya hal tersebut harus Anda persiapkan jauh hari karena untuk melakukannya membutuhkan waktu dan dana yang lumayan. Namun tak masalah juga bila Anda ingin melakukannya tanpa modal yang penting tahu bagaimana cara memulainya.

Beberapa Cara Untuk Memulai Usaha Paket Parcel Lebaran

Berikut ini adalah ulasan singkat tentang beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha paket parcel Lebaran. Meski masih sekitar 1 bulan lagi Lebaran tiba, namun bersiap dari mulai sekarang tentunya jauh lebih baik. Apalagi banyak toko yang melakukan promo pada produk yang di jual mereka.

  • Jalin kerja sama

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang memproduksi roti kaleng dan aneka produk lainnya yang biasanya masuk ke dalam parcel. Anda bisa mencari koneksi melalui adik atau saudara yang bekerja di sana. Dengan demikian harga yang akan Anda dapat adalah harga yang lebih murah daripada harga toko.

  • Isian lengkap

Pastikan untuk mendaftar produk apa saja yang bisa masuk ke dalam isian parcel. Dalam hal ini Anda juga harus membedakan jenis parcel sesuai dengan harga yang di milikinya. Pastikan aneka kebutuhan dapur yang penting seperti gula dan minyak sudah tersedia di dalamnya. Karena banyak orang yang lebih membutuhkannya.

  • Kemasan parcel

Dan yang terakhir adalah bahwa Anda harus bisa memastikan kemasan parcel Anda lain daripada yang lain. Jika Anda sudah biasa melihat kemasan parcel yang di tempatkan di tempat keranjang dari rotan. Mengapa tak menggantinya dengan kemasan yang bisa di pakai ulang. Sehingga bukan hanya isian saja yang bisa di manfaatkan namun wadah parcel pun tetap bermanfaat untuk penerima.

Demikian beberapa cara mudah dan sukses untuk memulai usaha paket parcel yang biasanya laris manis menjelang Lebaran tiba. Jangan lupa sediakan pula jasa antar parcel untuk memudahkan kebutuhan konsumen Anda.