Tips Hp Android Tidak Mudah Macet

By | October 6, 2017

Carahpandroid.comTips Hp Android tidak mudah macet atau ngelag sangat perlu kita ketahui atau kita pahami. Hp Android merupakan alat komunikasi yang multi guna selain untuk berkomunikasi dengan satu sama yang lain juga berguna untuk media informasi. Handphone sebagai media informasi disini maksudnya yaitu di dalam handphone yang terbaru atau Android saat ini bisa untuk mengakses banyak informasi mengenai ilmu pengetahuan, pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya. Selain fungsi handphone yang multi guna tetapi handphone juga memiliki kelemahan diantaranya sering macet atau ngelag. Macet atau ngelag ini yaitu Handphone tiba-tiba berhenti beroperasi atau berjalan aplikasinya. Macet dan ngelag ini banyak sekali membuat para penggunanya mengeluhkan soal ini. Sebenarnya masalah ini dapat dihindari.

Bagaimana Tips Hp Android Agar Tidak Mudah Macet Atau Ngelag?

Beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghindari Hp macet atau ngelag. Tips Hp Android agar tidak mudah macet atau ngelag antara lain :

  1. Menghindari banyaknya aplikasi yang berjalan

Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan pada handphone dapat menyebabkan handphone mudah macet atau ngelag. Kemungkinan RAM nya tidak dapat memberikan ruang aplikasi tersendiri ataupun sistem Android itu sendiri. RAM juga dimungkinkan tidak dapat melakukan semua aplikasi tersebut dalam waktu yang bersamaan.

  1. Mengurangi aplikasi yang terinstal

Jika memori handphone Anda besar bukan berarti handphone Anda dapat menginstall semua aplikasi. Karena makin banyak aplikasi juga dapat membuat handphone Anda macet atau lambat.

  1. Mengurangi penumpukan cache yang berlebihan

Cache merupakan file sampah ketika Anda membuka sebuah aplikasi seperti messenger, sosial media ataupun game Android. Apabila terjadi penumpukan maka dapat menyebabkan memori handphone Anda semakin penuh jika tidak dihapus.

  1. Memori RAM penuh

Faktor ini sudah pasti dapat mempengaruhi kinerja handphone Android.

  1. Root yang kurang sempurna

Root yang kurang sempurna atau gagal dapat menyebabkan sistem Android mengalami error.

  1. Adanya virus yang menyerang Handphone

Adanya virus ini dapat menyebabkan terganggunya sistem Android atau mengganggu kinerja atau jalannya aplikasi dalam handphone Android.

Berikut diatas beberapa tips Hp Android agar tidak mudah macet atau ngelag. Jika Anda menginginkan handphone Anda tidak mudah macet atau ngelag tips diatas sangat disarankan untuk Anda coba dan terapkan. Hindari hal- hal diatas yang dapat menyebabkan handphone Anda lemot. Apabila Anda menemui kesulitan atau gangguan, Anda mencari informasinya melalui Carahpandroid.com. Selamat mencoba!

Related posts: