Tips Dalam Melakukan Perawatan Plakat Akrilik

By | October 3, 2017

plakat akrilikPlakat akrilik itu sejak dulu terkenal sebagai simbol penghargaan, ataupun souvenir dari acara tertentu. Bagi yang menerima plakat karena sebuah penghargaan tertentu pasti akan merasakan kebanggaan tersendiri. Hal itulah yang akhirnya membuat orang-orang selalu berusaha untuk menjaga plakat agar tidak mudah rusak. Pasalnya di rumah, kebanyakan orang akan meletakkan plakat di ruang tamu agar semua orang yang main ke rumah bisa mengetahui plakat apa itu. Perawatan plakat sebenarnya begitu mudah, terutama jika plakatnya itu berbahan akrilik. Di sini pun kami sudah sediakan beberapa tips perawatannya. Jika penasaran, Anda bisa membacanya hingga selesai.

Perawatan Yang Tepat Untuk Plakat Akrilik

Perawatan pertama, Anda harus membersihkan plakat akrilik dengan berkala dari debu-debu yang melekat. Untuk membersihkan plakat hendaknya gunakan kain yang halus. Selain itu kainnya pun tidak perlu yang basah, cukup yang kering saja. Dalam mengelap, hendaknya jangan menggunakan tenaga. Tips perawatan kedua, jangan letakkan plakat di suatu tempat yang mudah untuk dijangkau anak-anak. Pasalnya jika plakatnya terjatuh, plakat pun bisa langsung pecah. Penghargaan yang berupa plakat itu harusnya di letakkan di sebuah lemari tinggi, atau lemari yang memang dikhususkan untuk menyimpan piala-piala. Perawatan ketiga, jika memungkinkan Anda harus meletakkan plakat di sebuah tempat yang sudah dialasi dengan bahan lembut serta halus, sehingga plakat pun tidak tergores.

Tips perawatan berikutnya, Anda harus menyimpan plakat tersebut di sebuah tempat dengan suhu yang tak terlalu panas. Pasalnya bahan akrilik itu memang tidak mampu bertahan dalam suhu yang tinggi. Untuk itu letakkan di tempat yang sekiranya sejuk. Kemudian tips perawatan terakhir, Anda harus memelihara kualitas dari plakatnya. Jangan sampai Anda menyimpannya di tempat yang nantinya bisa terkena sinar matahari langsung. Pasalnya itu benar-benar membuat plakat mudah rusak. Itulah beberapa langkah perawatan yang perlu Anda perhatikan jika memiliki plakat akrilik. Dari sekian banyaknya langkah perawatan tersebut, kami yakin Anda pasti bisa dengan modal memahami serta mempraktikkannya.

Related posts: