Tips Cara Mengobati Batuk Pada Bayi

By | October 3, 2017

cara mengobati batuk pada bayiPada jaman sekarang sudah banyak penyakit yang bisa gampang sekali menyebar, apa lagi Cuma batuk dan pilek. Batuk dan pilek bisa menyerang siapa saja, dari yang sudah tua dan yang masih bayi. Jika sudah menyerang orang tua memang gampang cara mengobatinya yaitu hanya perlu obat batuk biasa pasti akan cepat sembuh. Tapi beda jika yang di serang batuk itu masih bayi, jangan sembarangan memberi obat ke bayi karena bayi masih tidak boleh terkena obat yang mengandung bahan kimia. Cara mengobati batuk pada bayi itu harus di lakukan secara hati-hati dan tidak boleh dengan cara asal. Karena kondisi bayi yang masih sangat lemah, di anjurkan jika ingin memberikan obat batuk untuk bayi sebaiknya pakai bahan yang masih belum tercampur bahan kimia.

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Memakai Rempah

Selain memakai obat batuk yang berbahan kimia yang bisa menjadi berbahaya untuk bayi, sudah ada banyak sekali obat yang masih tradisional dengan menggunakan rempah-rempah asli tanpa harus membelinya dengan harga mahal. Salah satu cara mengobati batuk pada bayi dengan memakai bahan rempah itu juga sudah di ajarkan secara turun temurun. Jika Anda belum tahu, di sini akan di jelaskan sedikit, caranya itu hanya menggunakan kunyit saja. Kunyit merupakan rempah asli yang ada di Indonesia yang punya banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk menyembuhkan batuk pada bayi, selain di pakai sama orang dewasa, bayi juga bisa di obati memakai kunyit.

Jika Anda masih belum percaya, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Cara mengobati batuk pada bayi dengan menggunakan kunyit itu awalnya jika Anda mempunyai bayi yang masih menyusu, oleskanlah kunyit itu ke payudara si ibu bayi sebelum si bayi itu akan menyusu. Cara lain selain itu juga ada, yaitu campurlah bubuk kunyit ke susu yang akan di minum oleh bayi paling tidak dalam jangka 2 kali dalam sehari. Selain untuk menyembuhkan batuk, kunyit itu juga bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh si bayi agar tidak gampang sakit lagi.

Related posts: