Tips Ampuh Melembapkan Kulit

By | June 2, 2017

tips kecantikanApakah kulit Anda terasa kering saat musim kemarau? Sempatkah Anda kehilangan kepercayaan diri karena kulit Anda kering? Namun Anda harus tahu, bahwa sebenarnya cuaca panas atau musim kemarau bukanlah penyebab keringnya kulit Anda, namun justru cuaca dingin atau pengaruh AC ialah salah satu penyebab kering dan juga kusamnya kulit Anda. Lalu bagaimana Anda mengatasi hal tersebut jika Anda memang dituntut untuk bekerja di ruangan yang ber-AC? Pada kesempatan ini akan ada sedikit informasi yang mungkin dapat membantu Anda untuk mengatasi keadaan tersebut. Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk tetap menjaga kulit Anda lembab dan tidak kering akan segera Anda ketahui setelah Anda membaca beberapa pemaparan informasi di bawah ini. Dengan begitu Anda perlu bersabar dan simak uraian singkat di bawah ini.

Tips Untuk Melembapkan Kulit?

Saat ini sabun apa yang sering kali Anda gunakan untuk membersihkan kulit Anda? Ternyata ketidak tepatan pemilihan sabun mandi adalah salah satu penyebab yang memiliki pengaruh besar terhadap keringnya kulit Anda. Dengan begitu sebaiknya Anda perlu cermat dalam memilih sabun mandi untuk tetap menjaga kelembapan kulit tubuh Anda. Dalam memilih sabun mandi Anda seharusnya tidak hanya mempertimbangkan tingkat keharuman dari sabun mandi tersebut atau hanya mempertimbangkan merek dari sabun mandi Anda tersebut. Belum tentu juga sabun mandi yang memiliki label atau merek yang terkenal akan cocok dengan kulit Anda. Dengan begitu bagaimana cara Anda memilih sabun mandi? Untuk pemilihannya, Anda diharuskan untuk selektif dalam mencari sabun yang cocok dan bisa menjadikan kulit tubuh Anda menjadi lebih lembap. Sebelum membeli sabun mandi, kiranya Anda perlu juga mengecek kadar pH yang terkandung pada sabun mandi tersebut yang tertera pada kemasan sabun mandi tersebut.

Selain itu, ada tips lain yang mungkin dapat Anda jadikan sebuah referensi dan bisa Anda terapkan dalam keseharian Anda untuk mengatasi kulit kering Anda. Cara lain tersebut juga bertujuan tidak lain  untuk menjaga kulit Anda tetap lembap. Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah mandi dengan menggunakan air bersuhu normal. Tips ini memang terdengar sangatlah sepele, namun perlu Anda tahu bahwa mandi dengan menggunakan air bersuhu normal adalah salah satu cara yang paling mudah dan paling efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Cara ini memang dianjurkan untuk Anda yang memang memiliki  keluhan kulit kering. Namun bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, maka mandi dengan menggunakan air hangat tampaknya menjadi alternatif nya. Sebab air hangat justru akan membantu membersihkan minyak pada tubuh. Sekian semoga bermanfaat.

Related posts: