Tetap Sehat dan Bugar Meski Banyak Aktivitas

By | May 13, 2018

Setiap hari tentunya Kita memiliki aktivitas yang harus di selesaikan. Namun meski sudah Kita kerjakan setiap hari bukannya selesai namun justru bertambah banyak setiap harinya. Alhasil terkadang karena saking banyaknya aktivitas membuat tubuh Kita menjadi lemah dan bertenaga.

Dalam kondisi seperti itu pula umumnya daya tahan tubuh Kita pun menjadi lemah sehingga akan sangat mudah terkena penyakit. Tentunya Anda tak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Lalu apa yang harus Kita lakukan agar supaya tubuh Kita bisa tetap sehat dan bugar meski banyak kegiatan yang Kita lakukan?

Beberapa Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar Meski Banyak Aktivitas

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Apalagi jika memang aktivitas Anda banyak sekali jumlahnya. Tentunya akan menjadi satu kendala jika satu hari saja Anda tak bisa beraktivitas karena lemahnya daya tahan tubuh Anda. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

  • Minum jus apel

Agar supaya tubuh Anda tetap sehat dan bugar di tengah banyaknya aktivitas yang Anda miliki maka Anda bisa menggunakan jus apel sebagai suplemen alami tubuh Anda. Minum jus apel secara teratur setiap harinya untuk menjaga stamina tubuh Anda. Untuk pemanis usahakan minim gunakan gula namun ganti dengan madu sebagai pemanis alami jus apel Anda.

  • Jamu pegal

Sering kali Kita mengalami badan terasa pegal linu terutama setelah melakukan aktivitas yang mengandalkan tenaga Kita. Cara efektif yang bisa di lakukan di antaranya adalah dengan selalu meregangkan otot saat Anda sedang beraktivitas agar supaya otot tidak tegang dan tak mudah lelah. Gunakan juga jamu herbal yang terbuat dari herbal jahe gajah, kunyit, kencur dan bunga pala serta cengkih yang Anda jadikan minuman jamu kemudian minum saat Anda merasa tubuh terasa pegal linu.

  • Jamu linu

Selain badan yang terasa pegal, tak jarang Kita juga merasakan leher yang terasa pegal di tengah Kita sedang beraktivitas. Untuk mengatasinya Anda bisa mengatur posisi duduk yang baik dan sempurna, biasakan untuk letakkan posisi mata sejajar dengan bacaan atau smartphone Kita. Atau bisa juga dengan menggunakan jamu linu yang terbuat dari jahe merah, lengkuas, kencur, temulawak, serai, dan gula aren yang di rebus kemudian minum airnya secara teratur 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara alami untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar meski sedang banyak aktivitas yang harus Anda selesaikan. Upayakan untuk seminim mungkin konsumsi minuman berenergi yang sebenarnya itu memiliki efek yang tak bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

Related posts: