Tes Psikologi Kepribadian Online Wartegg

By | August 21, 2017

Contoh Soal Psikotes KerjaTes psikologi kepribadian atau biasa juga disebut dengan psikotes merupakan salah satu tes yang dimasukkan ke dalam beberapa tahapan dalam seleksi penerimaan pegawai baru baik dalam sebuah perusahaan, PNS, bagian BUMN, atau beberapa lembaga lainnya baik pemerintah maupun swasta. Tes yang satu ini tentulah sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan tes yang satu ini dapat membuat pihak perusahaan atau yang lainnya mengetahui kepribadian orang tersebut baik yang tersembunyi maupun yang tampak, mengetahui potensi dari orang tersebut dan mampu membantu perusahaan tersebut dalam memposisikan orang tersebut ke dalam posisi yang sesuai dengan diri orang tersebut. Ada berbagai macam website yang menyediakan tes psikologi kepribadian online dengan gratis. Ini dapat Anda gunakan untuk menguji kemampuan Anda sebelum melakukan tes.

Cara Menyelesaikan Tes Psikologi Kepribadian Online Wartegg

Tes psikologi kepribadian online maupun secara langsung memiliki beberapa jenis soal yang harus Anda selesaikan. Setiap soalnya tentulah memiliki tingkat kesulitan dan cara penyelesaian yang berbeda-beda. Salah satu bentuk soal tes psikologi yang dapat Anda temui saat mengikuti tes psikologi adalah tes Wartegg. Tes yang satu ini merupakan sebuah tes dengan penyajian 8 buah kotak yang pada masing-masing kotak tersebut terdapat sebuah pola-pola tertentu yang digambarkan secara urut dan kemudian Anda diperintahkan untuk melanjutkan gambar tersebut menjadi hal yang sesuai dengan imajinasi Anda. Setelah Anda menyelesaikannya, Anda diperintahkan untuk mengurutkan angka-angka tersebut mulai dari yang Anda sukai dan tidak sukai, hal yang sulit dan mudah untuk Anda kerjakan. tes yang satu ini tentulah dapat menentukan emosi, intelektual, imajinasi, serta aktivitas subjek.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengerjakan soal jenis yang satu ini. Ketika mengerjakan soal jenis ini, pastikan Anda tidak mengerjakan soal-soal tersebut secara urut. Hal ini dikarenakan pihak HRD akan beranggapan bahwa Anda adalah orang yang kaku. Anda dapat mengerjakannya dengan cara yang acak. Ketika Anda mengerjakannya dengan cara yang acak, maka pihak HRD akan beranggapan bahwa Anda adalah orang yang inovatif serta kreatif. Anda dapat melihat beberapa tipe soal lainnya mengenai tes psikologi dengan mengikuti tes psikologi kepribadian online.

Related posts: