Tempat Wisata Di Jogja: Wisata Malam

By | September 11, 2017

tempat wisata di jogjaYogyakarta merupakan salah satu provinsi yang terdapat di pulau Jawa. Provinsi yang satu in kerap dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat Indonesia yang tertarik untuk datang ke provinsi yang satu ini. Beberapa diantaranya ada yang bertujuan untuk berlibur dan ada pula yang datang dengan tujuan untuk berbisnis. Yogyakarta memang sangat kaya akan potensi wisatanya, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, dan lain sebagainya. Yogyakarta memanglah seperti kota yang tidak pernah tidur. Pasalnya Anda tidak hanya dapat menikmati tempat wisata di Jogja pada siang hari saja, Yogyakarta juga memiliki beberapa tempat wisata malam yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke provinsi ini.

Tempat Wisata Di Jogja Pada Malam Hari Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jogja pada Malam hari pertama yang dapat Anda nikmati adalah Malioboro. Ketika Anda berlibur ke Yogyakarta, tentu akan sangat tidak lengkap jika Anda belum mengunjungi Malioboro. Malioboro merupakan sebuah jalan yang sangat terkenal di Yogyakarta. Anda akan menemukan banyak pedagang di sepanjang ruas jalan ini. Aktivitas di Malioboro tidak hanya berlangsung di saing hari saja, akan tetapi berlarut hingga malam hari. Gemerlap lampu di ruas jalan ini membuat pemandangan semakin indah. Anda dapat menikmati pertunjukan musik angklung di salah satu bagian ruas jalan ini. Wisata malam kedua yang dapat Anda nikmati adalah Tugu Jogja. Tugu Jogja menjadi salah satu icon Kota Jogja yang sangat terkenal. Tugu ini terletak di persimpangan jalan Diponegoro, Jalan AM Sangaji, Jalan Margo Utomo, serta Jalan Sudirman. Tugu ini memang menjadi sangat istimewa, salah satu faktor yang membuatnya istimewa adalah letaknya yang berada satu baris dengan keraton Jogja serta Gunung merapi. Posisi ini membuat Tugu ini seolah-olah menjadi jantung Kota Jogja.

Tempat wisata malam yang ketiga adalah Taman Pelangi Monjali (Monumen Bangkit Kembali). Monumen Jogja Kembali selain dijadikan sebagai salah satu tempat wisata bersejarah, ternyata juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata yang romantis di malam hari. Monumen yang satu ini memiliki sebuah Taman Pelangi yang dihiasi dengan warna-warni lampion dengan berbagai macam bentuk. Demikian beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat Anda kunjungi di malam hari.

Related posts: