Tanda-Tanda Sipilis Dan Obat Sipilis

By | October 19, 2017

Obat SipilisPenyebab penyakit sipilis ialah bakteri, sipilis juga dapat menular melalui hubungan seks, ibu ke janin, dan proses melahirkan. Penyakit sipilis ini sering muncul bersamaan dengan penyakit HIV (human immunodeficiency virus). Penyakit ini kebanyakan ditemukan di negara berkembang, karena masih ada seks bebas yang tidak menggunakan proteksi pelindung dan hubungan sesama jenis yang menjadi salah satu penyebabnya. Namun, Anda tak perlu khawatir kini sudah ada obat sipilis. Penyakit sipilis juga mempunyai tanda-tanda saat tubuh Anda diserang oleh penyakit sipilis. Apa saja tanda-tandanya? Berikut ini ciri-cirinya.

Obat Sipilis Dan Tanda Penyakit Sipilis

Obat sipilis – Apabila seseorang terindikasi sipilis maka terdapat tanda-tanda awal terjangkitnya penyakit ini antara lain  yakni adanya luka di kulit tunggal, kokoh, tidak ada rasa sakit, dan pemborokan pada kulit tanpa ada rasa perih dan gatal. Luka ini bisa dalam bentuk apapun. Namun, luka ini selalu berkembang jika tidak segera diobati. Ini merupakan fase primer. Kulit yang kemerah-merahan, ruam namun tidak menimbulkan rasa gatal. Biasanya berbentuk seperti kutil yaitu, berbentuk lebar dan berwarna keputihan. Deman yang tak kunjung sembuh, sakit tenggorokan, malaise, berat badan yang turun drastis, rambut rontok. Gejala sekunder ini terjadi setelah gejala primer, namun gejala sekunder ini bisa kambuh setelah diobati. Biasanya di fase ini tidak ada gejala seperti fase sebelumnya namun, fase ini adalah terusan dari fase sekunder. Fase ini adalah kambuh nya fase sekunder yang dapat menular. Akhir dari fase laten ini adalah asymptomatic yang tidak dapat menular.

Fase tersier ini terjadi setelah fase laten. Fase ini dengan fase primer berjarak 3-15 tahun lamanya. Orang yang menderita penyakit sipilis pada fase tersier ini bukan penular. Tanda saat diserang penyakit ini adalah pembentukan gumma kronik di tubuh yang mirip dengan bola tumor. Dan, fase kongenital yang merupakan penyakit sipilis yang diderita sejak lahir. Fase ini pada awalnya tidak ada gejala, gejala muncul saat bayi sudah tumbuh. Gejala-gejala yang diderita awalnya seperti fase awal atau fase primer. Fase ini menular melalui ibu penderita penyakit sipilis ke janin yang dikandungnya, dan bisa juga melalui proses kelahiran. Tetapi sekarang ada obat sipilis antibiotik yang dapat mencegah dan membunuh bakteri penyebab sipilis. Itulah tentang tanda-tanda penyakit sipilis. Semoga bermanfaat.

Related posts: