Tahapan-Tahapan Pencetakan Sablon di Kaos

By | March 6, 2018

Berbicara mengenai penampilan maka tidak akan pernah terlepas dengan pakaian. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang kini menjadi tren untuk ditunjukkan eksistensi mengenai model dan keberagaman desainnya. Sehingga banyak sekali orang yang ingin membuat desain terbagus untuk motif kaos yang dikenakannya meskipun menggunakan pakaian secara casual maka akan tetap bergaya dan stylish. Sablon kaos merupakan salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda jaman sekarang untuk lebih bergaya dalam dunia fashion. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kebanyakan anak mudah lebih menyukai motif yang bebas yang sesuai dengan keinginan masing-masing, sehingga akan tampil lebih bergaya sesuai dengan keinginan masing-masing pula. Kualitas dari sablon tentunya tidak terlepas dari bahan-bahan yang digunakan untuk menyablon dan bagaimana tahapan penyablonan yang benar. Tempat sablon kaos di Makassar ini melalui tahapan yang sistematis dan tentunya dilakukan secara total di setiap prosesnya sehingga menghasilkan kualitas yang bagus.

Cara Penyablonan di Kaos Dengan Sistematis

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang dilakukan oleh pihak sablon kaos di Makassar untuk mencetak sablon di kaos dengan baik. Ada tiga tahapan yang harus dilalui, yakni tahap pra cetak, proses cetak, dan pasca cetak. Pertama adalah tahap pra cetak di mana tahap ini harus melalui proses pembuatan desain terlebih dahulu. Desain ini biasanya pelanggan sudah memberikannya sehingga pihak penyablon hanya perlu meninjau ulang supaya desainnya lebih detail. Setelah desain maka akan melalui proses pembuatan klise sablon dan proses afdruk, yakni memindahkan klise pada screen. Kedua adalah tahap proses cetak, yakni memindahkan tinta pada media kaos. Dalam tahapan ini penyablon menggunakan teknis sapuan raket.

Ketelitian dalam memahami sifat tinta sangat diperlukan sehingga tidak menimbulkan kesalahan yang fatal. Ketiga adalah tahapan pasca cetak, yakni melalui tiga proses yaitu proses drying, curing, dan burning. Pada intinya proses ini adalah proses pengeringan dan jika tidak dilakukan dengan hati-hati maka bisa gagal. Itulah beberapa tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pihak sablon kaos di Makassar dalam mencetak sablon sehingga menghasilkan cetakan yang berkualitas. Jenis tinta yang digunakan untuk menyablon di sini adalah tinta yang berkualitas. Setiap tahapan dilakukan dengan baik sehingga menghasilkan kualitas yang baik pula.