Shockbreaker Toyota Mudah Ditemukan

By | May 24, 2018

 

Salah satu merk mobil yang sudah sangat terkenal di Indonesia salah satunya yaitu Toyota. Mobil dengan merk ini memang tidak pernah sepi peminat. Bahkan saking populernya merk ini untuk mencari shock breaker mobil Toyota sudah bisa dilakukan di situs jual beli online dengan harga yang sangat bervariasi tergantung dari jenisnya.

Tanda-Tanda Shockbreaker Perlu Diganti

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu shockbreaker, sparepart yang satu ini merupakan bagian dari mobil yang berfungsi untuk mengurangi tekanan yang diterima mobil selama berjalan. Dengan pengurangan tekanan tadi maka mobil akan berjalan dengan baik dan terasa sangat nyaman. Namun sayangnya banyak orang saat ini sering kali asal-asalan dalam berkendara sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian shockbreaker.

Jika shock breaker mobil Toyota kalian mengalami kerusakan maka kalian jangan buru-buru untuk menggantinya. Hal ini dikarenakan perasaan kurang nyaman tadi masih belum menunjukkan kerusakan yang parah. Akan tetapi bagi kalian yang ingin mengganti shockbreaker sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut, agar kalian bisa paham apakah shockbreaker tersebut perlu diganti atau tidak.

  • Jarak tempuh

Sebaiknya jika kalian berkendara perhatikan jarak yang sudah kalian tempuh selama ini. Jika jarak tempuh sudah mencapai 20.000 Km atau bahkan lebih ada baiknya kalian memeriksakan kondisi shockbreaker tersebut.

  • Kondisi mobil

Salah satu tanda yang bisa kalian perhatikan adalah mobil menjadi sulit untuk dikendalikan. Hal tersebut tentu akan mengganggu keselamatan dan kenyamanan kalian selama berkendara.

  • Mobil terasa kandas

Saat melewati polisi tidur atau jalan dengan kondisi yang rusak. Apabila mobil terasa seperti menyentuh atau kandas maka hal tersebut menandakan kerusakan pada shockbreaker.

 

Beberapa hal diatas dapat kalian jadikan bahan pertimbangan apakah shock breaker mobil Toyota perlu diganti ataukah tidak. Untuk kondisi tertentu yang sangat parah sebaiknya shock breaker diganti.

 

Sebenarnya sebelum kerusakan semacam itu terjadi kalian bisa meminimalkan kerusakan yang terjadi dengan cara menggunakan mobil secara benar. Cara yang paling sederhana yaitu tidak mengemudi secara ugal-ugalan terutama pada jalanan yang rusak.