Seribu Manfaat Dari Buah Mungil Merah

By | March 7, 2018

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan buah berwarna merah ini yang ukurannya sama dengan buah apel. Ya. buah yang berasal dari timur tengah ini sudah menyebar ke seluruh negara yang beriklim tropis maupun  sub tropis. penasaran buah apa itu? Ya buah ini adalah buah delima. Meskipun bentuknya mungil namun buah ini memiliki banyak manfaat di dalamnya. Buah delima dapat diolah menjadi jus, di makan biasa atau dibuat ekstrak delima.

Apa Saja Bentuk Olahan Delima?

Bentuk olahan delima ini banyak sekali melihat dari kandungannya yang kaya akan vitamin A, C, dan E serta asam folic buah delima dapat di konsumsi  setiap harinya baik secara di jus maupun di makan biasa. Namun ada cara  lebih gampang untuk mengonsumsi buah delima yaitu dibuat ekstrak. Ekstrak delima ini sangat sederhana sehingga kamu dapat mengonsumsi buah delima dimana saja. Manfaat dari ekstrak buah delima ini juga bermacam-macam diantaranya:

  1. Mencegah penyakit kulit

Dengan adanya Vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan kulit dan sistem regenerasi sel yang akan terus membuat kulit terus berganti apabila sel mati akan tergantikan oleh sel yang baru.

  1. Mengendalikan berat badan

Buah delima ini salah satu buah yang dapat digunakan untuk diet. Karena buah ini mengandung banyak Vitamin dan keperluan tubuh lainnya dapat kamu gunakan sebagai salah satu alternatif buah yang dapat kamu gunakan untuk diet.

  1. Mengobati luka

Adanya kandungan polifenol dalam buah delima ini dapat kamu gunakan pada kulitmu jika terkeda radang. Mungkin akan terasa perih tetapi buah ini sangat manjur bagi kesembuhan kulitmu.

Nah, setelah kamu mengetahui begitu banyak manfaat ekstrak delima ini. tentu kamu harus mencoba buah ini. buah yang gampang dijumpai di toko-toko buah ini sangat membantumu dalam menyehatkan badanmu. Kamu juga dapat menanam buah delima ini di pekarangan rumahmu sebagai salah satu destinasi buah-buahan, dengan menanam kamu tak perlu repot-repot mencari jika sudah waktunya panen kamu cukup memetik saja.