Sembuhkan Sakit Tipes Anda Sekarang juga!

By | October 3, 2017

tips kesehatanPenyakit tipes merupakan penyakit yang paling banyak terjadi di Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi. Bakteri penyebab tipes tersebut dapat berkembang di usus dan menyebabkan demam. Penyakit tipes sering tidak menunjukkan gejala awal. Penderitanya dapat menjalani aktivitas seperti biasa. Penderita biasanya akan demam pada waktu pagi atau malam. Pemeriksaan penyakit ini biasanya adalah dengan uji darah, urin atau feses. Perawatan untuk penyakit ini dapat dilakukan di rumah, tetapi apabila penyakit sudah semakin memburuk, maka dapat dirawat di rumah sakit. N,

Perawatan untuk Penyakit Tipes

Penderita tipes biasanya akan diberi obat yaitu berupa antibiotik. Jenis antibiotik diberikan dari dokter kepada pasien, karena untuk mengetahui penderita secara keseluruhan. Jenis antibiotik yang sering digunakan adalah Chloramphenicol, Amoxcilin, aztreonam dan  ciprofloxacin. Kemudian Anda juga dapat memberikan air putih yang banyak, karena minum air putih yang banyak saat menderita tipes dapat membantu sembuh dari tipes dengan lebih cepat. Kemudian jika ada anggota keluarga yang terkena tipes, Anda dapat membantu menemani sebentar.

Jika terkena gejala tipes seperti demam pada malam hari, Anda dapat juga mengompres dengan air dingin. Jika mengalami diare, maka Anda dapat meminum larutan oralit yaitu larutan yang terdiri dari setengah sendok garam ditambah setengah sendok gula dicampur dengan air minum. Kemudian merebus cengkeh juga dapat menjadi alternatif pengobatan. Air rebusan cengkeh dapat membantu menyembuhkan penyebab tipes secara total. Anda dapat merebus 5 sampai 7 butir cengkeh kering atau cengkeh basah ke dalam beberapa gelas air minum. Kemudian didihkan air dengan cengkeh tersebut, akan tetapi harap diperhatikan bahwa air rebusan cengkeh ini tidak cocok digunakan untuk ibu menyusui, wanita hamil dan anak-anak. kemudian makan buah pisang juga sangat baik untuk penderita tipes, karena buah pisang mengandung kalium yang tinggi yang dapat memperbaiki kerja jantung dan mengganti cairan yang hilang selama proses tipes. Penderita tipes mempunyai keadaan yang sangat lemah, oleh karena itu penderita tipes membutuhkan cairan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan mengganti cairan yang sudah keluar.

Related posts: