Sekilas Informasi Tentang Dental Aesthetic

By | May 7, 2017

tips kecantikanTrend kecantikan yang kini sedang booming di masyarakat ternyata tidak hanya berkutat di bidang perawatan kecantikan khusus untuk kulit wajah dan tubuh saja, namun juga berlaku untuk kecantikan mulut dan gigi yang bisa di jaga dengan melakukan beberapa metode perawatan khusus. Salah satu jenis perawatan gigi dan mulut yang sangat terkenal adalah Dental Aesthetic yang lebih di kenal dengan sebutan kedokteran gigi kecantikan.  Awalnya produk yang di jual hanya bisa di rasakan oleh segelintir orang yang mampu membeli dengan harga yang lumayan fantastis, namun semakin lama makin banyak produk kecantikan gigi dan mulut yang beredar  bebas dengan harga yang cukup terjangkau.

Dental Aesthetic biasanya di gunakan untuk memperbaiki struktur gigi yang kurang rapi, gigi yang rusak akibat karies gigi, gigi yang terkelupas atau retak hingga gigi yang mengalami perubahan warna akibat terlalu sering merokok dan minum teh atau kopi. Tentunya akan menjadi salah satu permasalahan tersendiri jika memiliki kerusakan atau kekurangan dalam hal tampilan gigi karena hal itu bisa mengurangi rasa percaya diri yang di milikinya.

Di bawah ini adalah beberapa jenis perawatan gigi yang biasa di lakukan di klinik dental aesthetic.

  • Pemutihan gigi

Untuk jenis perawatan ini terbagi ke dalam tiga jenis perawatan yang berbeda, di antaranya adalah jenis perawatan pemutihan gigi yang di lakukan di klinik, di rumah dan gabungan antara perawatan yang di lakukan di klinik dan rumah. Namun dari ketiga jenis tersebut cara yang paling aman adalah dengan melakukan cara yang pertama karena di lakukan langsung oleh dokter dengan menggunakan alat medis yang berkualitas.

  • Tambal gigi

Memiliki gigi yang berlubang bukan hanya akan membuat penampilan Anda akan berkurang sehingga akan sangat mengganggu jika Anda dalam kondisi tersenyum dan tertawa namun juga akan menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan yang di jamin bisa membuat aktivitas Anda menjadi terhenti total. Tentu Anda tak ingin mengalaminya bukan? Maka segera tambal gigi Anda yang sudah terlanjur rusak dan berlubang dengan cara menambalnya dengan menggunakan material emas, silver gram atau porselen.

  • Pelapis gigi

Dan jenis perawatan yang terakhir adalah jenis perawatan pelapisan gigi. Lapisan gigi biasanya di lakukan dengan menggunakan beberapa pilihan bahan seperti porselen, akrilik dan komposit. Di lakukan dengan cara melekatkan bahan lapisan ke gigi yang ingin di lapisi agar supaya tampilannya berubah menjadi lebih bagus.

Related posts: