Sehat Dengan Sayuran

By | April 17, 2017

Sehat Dengan Sayuran

Menjadi sehat adalah dambaan semua orang. Namun terkadang itu hanya menjadi slogan belaka tanpa menjadikannya gaya hidup kita. Sebenarnya ada banyak cara sederhana yang membuat hidup kita menjadi sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan bagi tubuh kita. salah satunya dengan mengonsumsi sayuran yang selalu banyak kita temui sehari-hari. Ada banyak sayuran yang menyehatkan namun ada beberapa yang paling banyak mengandung nutrisi yang sudah pasti banyak dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga stamina dan kesehatan kita.

Makan Banyak Sayuran Untuk Kesehatan

Yang pertama adalah brokoli yang banyak mengandung vitamin A, C, B3, B5, B6 dan vitamin K serta berbagai nutrisi lain yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan serta membantu melindungi tubuh dari resiko kanker payudara, kanker prostat, usus besar, kandung kemih, dan kanker pankreas. Kemudian ada wortel yang banyak mengandung beta karoten yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan menghalangi kanker untuk merusak sel tubuh. Ada juga seledri yang ternyata banyak mengandung vitamin A, B dan C serta mengandung banyak klor, sodium untuk memperlambat proses penuaan dengan menjaga kemudaan sel, aktivitas dan kelenturan otot.

Kemudian juga ada sayuran bayam yang menjadi sumber vitamin A, dan C ini juga mengandung klorofil dan magnesium yang dapat membantu dalam pembentukan butiran sel darah merah. Bayam juga dapat membantu mengurangi cacat pada janin. Ada juga kembang kol yang dapat menjaga kesehatan jantung, gangguan pencernaan, menjaga kesehatan tulang, hipertensi dan kolesterol karena mengandung Omega 3 yang berfungsi mengurangi kolesterol jahat.

Timun juga mengandung banyak air dan rendah akan kalori dan tidak terdapat lemak sehingga menjadi sumber serat yang baik untuk mencegah sembelit. Selain itu timun juga mengandung kalium yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ada juga kacang polong yang mengandung protein nabati ini sangat baik dikonsumsi untuk kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Ada lagi paprika yang mengandung vitamin C yang dapat mencegah sariawan.

Itulah beberapa jenis sayuran yang baik bagi kesehatan kita.

Related posts: