Risiko Tubuh Yang Kekurangan Kalsium

By | October 24, 2017

tips kesehatanKalsium sangat bermanfaat bagi tubuh, dengan memenuhi kebutuhan kalsium berarti kesehatan tulang dan gigi terjamin. Sehingga akan terhindar dari risiko osteoporosis dan memiliki gigi yang kuat. Selain itu juga kalsium mampu menjaga tekanan darah sehingga cenderung normal yang tentunya akan menjaga fungsi jantung yang selalu prima. Selain itu bagi anak-anak dan usia remaja yang tercukupi kalsiumnya maka tidak akan mengalami kendala tinggi badan dan memiliki tinggi badan yang maksimal. Bagi orang dewasa tentunya akan terhindar dari osteoporosis. Untuk ibu hamil maka kesehatannya akan terjamin dan perkembangan janin akan normal baik itu untuk tulang dan perkembangan otaknya.

Jenis Makanan Yang Menjadi Sumber Kalsium

Setiap manusia memiliki kebutuhan kalsium yang berbeda-beda tergantung pada usia dan aktivitas sehari-harinya. Namun secara garis besar anak-anak membutuhkan rata-rata 500 mg dan dewasa rata-rata membutuhkan kalsium sebanyak 2000 mg. berbagai makanan yang menjadi sumber kalsium biasanya terdapat pada susu dan berbagai produk susu seperti yoghurt dan keju. Jenis kacang-kacangan juga mengandung banyak kalsium terutama pada kacang Almond. Dan kacang-kacangan lainnya seperti kedelai dan produk kedelai seperti tahu, tempe dan tajin. Brokoli, kembang kol, dan sayuran bit juga menjadi sumber kalsium yang baik bagi tubuh. Tidak hanya kalori dan protein saja yang terkandung pada telur namun juga vitamin D yang juga bermanfaat bagi tulang Anda.

Rutin mengonsumsi ikan juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena ikan banyak mengandung protein hewani, tidak hanya itu ikan juga banyak mengandung minyak kalsium dan berbagai mineral lainnya terutama pada ikan salmon, sarden juga tuna. Selain itu semua masih banyak jenis makanan dan minuman yang menjadi sumber kalsium seperti berbagai jus dari berbagai buah-buahan. Omega-3 yang memang menjadi sumber kalsium bagi tubuh banyak ditemukan pada biji labu, biji rami juga yang paling banyak terdapat pada minyak ikan yang jika rutin mengonsumsinya maka Anda akan terhindar dari rematik juga nyeri sendi. Dan terakhir sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan merokok sebab asap rokok dapat menyebabkan pengapuran tulang lebih cepat dari proses penuaan.

Related posts: