Retina Mata Dan Fungsinya Untuk Mata

By | October 8, 2017

retinaSebagai salah satu bagian dari indera penglihatan Anda, Retina Mata merupakan bagian yang memiliki peranan cukup penting bagi mata kita. Dalam sistem penglihatan kita, banyak sekali bagian-bagian yang memiliki peranan penting dalam membantu bayangan benda dapat diterima oleh otak kita sebagai seolah informasi. Tahukah Anda apakah fungsi retina pada mata Anda? Bagaimana kaitannya retina dengan bagian mata yang lain dalam sistem penglihatan? Berikut ini adalah penjelasannya, jika Anda ingin mengetahui penjelasan tentang topik pembahasan ini. So, Let’s check this out!

Fungsi Retina Mata Untuk Anda

Mata kita merupakan bagian dari tubuh yang memiliki fungsi sangat penting, yang tidak boleh diabaikan kesehatannya. Dalam menjalankan fungsinya sebagai indera penglihatan, maka Anda harus mengetahui beberapa bagian dari mata Anda dan bagaimana fungsinya dalam sistem penglihatan. Retina merupakan salah satu bagian mata yang berbentuk bagai selaput tipis dan merupakan jaringan yang melindungi mata bagian dalam. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang fungsi dari Retina Mata Anda. Fungsi pertama dari retina pada mata Anda adalah untuk mengubah cahaya yang diterima oleh mata Anda menjadi sinyal-sinyal yang bisa dikirim pada otak Anda, atau dapat juga dikenal sebagai sistem syaraf pada tubuh Anda. Selain meneruskan cahaya yang diterima oleh mata Anda menuju otak Anda, retina Anda juga bisa berfungsi sebagai pembentuk bayangan dari suatu benda atau objek yang sedang Anda lihat dan mengirim bayangan tersebut pada otak Anda.

Retina Anda menerima bayangan secara terbalik, namun pada proses pengiriman informasi yang berupa bayangan tersebut yang cukup rumit, maka Anda bisa melihat objek yang dikirim nyata sebagai mana bentuk dan posisi aslinya. Semakin retina Anda peka pada suatu cahaya, maka Anda juga akan memiliki penglihatan yang cukup tajam dan masih jelas. Demikian pula jika yang terjadi adalah sebaliknya, mata Anda akan mengalami pengaburan dan kehilangan ketajaman ketika melihat benda ketika kepekaan retina pada mata Anda pada cahaya renda. Itulah beberapa fungsi dari Retina Mata Anda, apakah Anda masih malas-malasan untuk menjaga kesehatan mata Anda, khususnya bagian retina Anda? selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts: