Resep Tahu Crispy Untuk Hidangan Santai

By | November 24, 2017

resep masakanMakanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia, sekarang ini banyak kreasi makanan yang dapat dinikmati dan mudah dalam pembuatannya salah satunya yaitu tahu crispy. Tahu adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bahan dasar kedelai dan kaya akan manfaat karena mengandung banyak protein nabati yang sangat bagus untuk tubuh. Resep masakan sederhana yang dapat menemani aktivitas santai ini cukup mudah dan bahan-bahan yang sangat mudah didapat dengan harga yang sangat terjangkau. Makanan ini dapat dikonsumsi dari segala umur dari anak kecil, dewasa hingga orang tua hampir semuanya menyukai makanan ini.

Manfaat Tahu Dan Resep Masakan Sederhana Tahu Crispy

Tahu merupakan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dengan bahan dasar kedelai dan dapat dijadikan sebagai bahan resep masakan yang bervariasi. Ada begitu banyak manfaat dari tahu yang perlu Anda ketahui yaitu meminimalkan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung disebabkan karena tingginya kolesterol, tahu merupakan makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh dan juga rendah kolesterol. Sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh dan menurunkan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu tahu sangat bermanfaat bagi jantung dan kesehatan tubuh. Adapun manfaat lain yaitu memiliki manfaat anti kanker. Tahu ini mengandung zat isoflavon yang merupakan salah satu jenis flavonoid. Berdasarkan penelitian isoflavon memiliki aktivitas mencegah terjadinya kanker payudara serta mencegah proses penuaan dini serta bagi para wanita dengan mengonsumsi tahu dapat mengurangi gejala dari menopause. Tidak disangka makanan sederhana dan mudah ditemukan ini memiliki manfaat yang begitu luar biasa bagi tubuh Anda.

Cara pengolahan tahu dengan kemajuan teknologi sekarang ini menjadi banyak variasinya yang tidak hanya digoreng saja. Tahu crispy adalah salah satu olahan yang sederhana dan dapat menemani santai Anda di rumah. Bahan untuk membuatnya yaitu tahu, tepung terigu, tepung beras, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, garam, penyedap rasa, minyak goreng dan air. Cara membuatnya yaitu campurkan semua bahan kecuali tahu dan aduk hingga kental. Kemudian masukan tahu satu persatu dan digoreng, untuk menambah selera tambahkan saus sambal secukupnya. Info resep lainnya dapat Anda temukan di web https://www.masakan.info . Bagi ibu yang sangat menyukai kreasi makanan sederhana, resep ini sangatlah cocok untuk hidangkan bersama keluarga.

Related posts: