Resep Masakan Indonesia Simpel Tumis Sosis

By | June 8, 2017

resep masakan indonesiaBunda-bunda di sini pasti pernah merasakan bingung tentang jenis masakan apa yang ingin di santap untuk buka puasa. Sebenarnya tidak perlu bingung karena resep masakan Indonesia begitu banyak, kemudian kebanyakan resepnya pun sangatlah mudah untuk di praktekkan. Kali ini, kami juga ingin membagikan satu resep sederhana dengan bahan dasar sosis.  Sehingga jika Anda memiliki persediaan sosis di kulkas, sekarang bisa digunakan untuk menciptakan sebuah masakan yang super lezat. Sosis tidak perlu di masak dengan cara yang terlalu sulit.  Pasalnya hanya dengan di tumis bersama sayur mayur pun sangatlah menggoda selera.

Langkah Memasak Resep Masakan Indonesia Tumis Sosis

Sebelum langsung pada pembahasan langkah memasaknya, sekarang yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah menyiapkan segala macam bahan yang dibutuhkan untuk memasak tumis sosis. Untuk bahan yang Anda butuhkan dalam memasak resep masakan Indonesia tumis sosis ini terbilang banyak. Namun meskipun banyak semua bahannya tidak sulit didapatkan. Beberapa bahannya itu seperti, jagung manis yang sudah di pipil sebanyak 150 gram. Kedua, wortel sebanyak 1 gram dan dipotong-potong seperti korek api. Ketiga, jamur kuping yang sudah diiris-iris sebanyak 50 gram. Keempat, margarin sebanyak 1 sdm. Kelima, siapkan ½ bawang Bombay yang sudah dicincang. Keenam, bawang putih sebanyak 3 siung dan jangan lupa dihaluskan. Ketujuh, sosis sapi sebanyak 4 buah dan iris-iris dengan bentuk yang sesuai keinginan.

Bahan kedelapan, kacang polong sebanyak 50 gram. Bahan berikutnya adalah kapri. Kemudian untuk bahannya, Anda butuh merica ½ sdt, garam secukupnya, santan kental 50 ml, daun bawang 1 batang, seledri 1 batang, serta tepung maizena sebanyak 2 sdm. Cara membuatnya, Anda harus memanaskan margarin, kemudian tumis bawang Bombay dan bawang putihnya sampai harum. Setelah Itu Anda bisa memasukkan sosisnya dahulu, barulah bahan-bahan pelengkap lainnya. Jika sudah dimasukkan semuanya, maka aduk hingga rata dan matang. Agar bumbunya meresap, maka Anda harus mengaduk-aduk sampai mengental airnya. Demikianlah resep masakan Indonesia tumis sosis yang sangat mengunggah selera.

Related posts: