Rambut Hitam Permanen Dengan Kelapa Hijau

By | July 7, 2017

tips kecantikanRambut merupakan bagian penting yang menunjang penampilan laki-laki dan perempuan. Bahkan, rambut juga dianggap sebagai mahkota. Seperti yang kita ketahui bahwa mahkota merupakan suatu perhiasan yang mewah dan indah. Oleh karena itu, rambut juga harus indah layaknya mahkota. Sayangnya, begitu banyak permasalahan rambut yang sering dialami oleh laki-laki maupun wanita. Berbagai masalah rambut yang sering terjadi yaitu rambut rontok, ketombe, bercabang, kering, rusak, dan warnanya berubah menjadi kemerahan. Dari sekian banyak masalah rambut yang sering terjadi, artikel ini akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut rusak. Kerusakan rambut dapat dilihat dari beberapa ciri seperti warnanya kemerahan, kering, bercabang, kasar, dan menyebabkan kerontokan.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Permanen Menggunakan Kelapa Hijau

Jika Anda memiliki rambut yang rusak dan berwarna kemerahan, tentu Anda sangat merindukan rambut Anda yang hitam berkilau seperti dahulu bukan? Nah, untuk mendapatkan kilauan rambut hitam kembali, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan rambut menggunakan kelapa hijau. Cara menggunakan kelapa hijau untuk merawat rambut sangat mudah dilakukan. Pertama, Anda harus menyiapkan satu buah kelapa muda yang masih segar dan garam secukupnya. Selanjutnya, parut kelapa muda tersebut hingga berbentuk ampas lalu tambahkan sedikit garam dan campurkan hingga merata. Setelah kelapa dan garam tercampur rata, peras campuran tersebut hingga mengeluarkan air yang berwarna putih mirip seperti santan. Gunakan perasan air tersebut dengan cara mengoleskannya secara merata pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 10-20 menit lalu bilas rambut menggunakan air bersih.

Cara tersebut harus Anda lakukan secara rutin setiap hari sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Setelah melakukan perawatan selama 2-3 minggu, maka Anda akan segera merasakan hasilnya. Kandungan zat dalam kelapa hijau akan menutrisi rambut sehingga dapat membantu mengatasi kerusakan serta membuat rambut tampak lebih hitam. Selain itu, ada hal lain yang harus Anda perhatikan selama proses perawatan, yaitu jangan terlalu lama terpapa sinar matahari dan polusi, tidak menggunakan alat pengering rambut karena suhu yang tinggi dapat merusak rambut, serta jangan menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan jenis rambut Anda. Dengan begitu, maka proses perawatan rambut akan berjalan lebih maksimal.

Related posts: